fbpx

Termasuk The World of Married, Berikut Karya Mo Wan-il Lainya

The World of the Married merupakan drama Korea yang dibintangi oleh Kim Hee-ae, Park Haejoon, Han So-hee, Heon Hi-seo, dan lainnya. Drama ini dibuat berdasarkan serial drama besutan BBC berjudul Doctor Foster. Menariknya, The World of the Married berhasil menjadi drama Korea paling laris sepanjang sejarah pertelevisan. Rekor sebelumnya dipegang oleh Sky Castle yang juga tak kalah populer.

Serial drama sepanjang 16 episode ini disutradai oleh Mo Wan-il. Pada dasarnya, Mon Wa-il bukanlah orang baru di dunia hiburan Korea. Ia pernah terlibat sebagai assistant director mulai tahun 2004 untuk My Lovely Family.

Kali ini, kami akan membahas sejumlah karya dari Mo Wan-il, termasuk The World of the Married.

A Beautiful Mind (2016)

Sumber: dramabeans.com

A Beautiful Mind merupakan serial drama misteri yang dibintangi oleh Jang Hyuk, Park So-dam, Yoon Hyun-min, dan Park Se-Young. Serial ini ditayangkan mulai 20 Juni 2016 dan terdiri dari 14 episode.

Terinspirasi dari novel karangan Mary Shelley, Frankenstein, serial drama ini mengisahkan kehdupan seorang neurosurgeon yang terkenal tapi tak memiliki empati bernama Lee Young-oh. Inti cerita dari serial ini adalah keterlibatan Young-oh dalam kematian misterius di rumah sakit tempat ia bekerja.

Misty (2018)

Sumber: kdramazone.com

Masih dengan genre misteri, Mo Wan-il hadir dengan Misty pada tahun 2018. Serial drama ini dibintangi oleh Kim Nam-joo dan Ji Jin-hee.

Cerita utama dari serial ini adalah tentang Go Hye-ran yang menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan. Suaminya, Kang Tae-wook menjadi penasehat hukum bagi Hye-ran. Padahal, pernikahan keduanya berada di ujung tanduk.

Akting memukau dari Kim Nam-joo berhasil menggiring dirinya mendapatkan penghargaan sebagai Best Actress terbaik di sejumlah ajang penghargaan.

The World of the Married (2020)

Sumber: tribunnews.com

Dapat dibilang, The World of the Married adalah karya terbaik dari Mo Wan-il. Rating per episodenya yang tinggi membuat The World of Married menjadi drama korea terlaris sepanjang sejarah. Yap, The World of Marriage berhasil mengambil alih pencapaian dari SKY Castle.

Serial drama ini dibintangi oleh Kim Hee-Ae, Park Hae-Joon, Han So-Hee, dan lainnya. Dibandingkan kedua karya Mo Wan-il sebelumnya, The World of Married merupakan serial drama yang realistis tanpa adanya bumbu misteri maupun thriller.

Ji Sun-Woo merupaka seorang dokter. Ia menikah dengan Lee Tae-Oh dan memiliki seorang putra. Apabila dilihat sekilas, kehidupan Sun-Woo begitu sempurna. Ia memiliki karir yang sukses dan keluarga yang bahagia. Sayangnya, ternyata suami dan juga sahabatnya mengkhianati dirinya sedemikian rupa.

Di sisi lain, Lee Tae-Oh selalu bermimpin untuk bisa menjadi sutradara film terkenal. Ia mendirikan perusahaan entertainment dengan bantuan istrinya, Ji Sun-Woo. Meskipun ia mencintai istrinya, Lee Tae-Oh terlibat hubungan yang mengancam keharmonisan keluarganya.

Pada dasarnya, banyak sekali drama korea berkualitas yang memiliki jalan cerita yang tidak biasa. Beberapa di antaranya bisa membahas kritik sosial terhadap pendidikan seperti Sky Castle maupun lika-liku kehidupan pernikahan seperti The World of the Married.

Apakah kamu tertarik untuk menonton salah satu , Kawan Rantau?

Baca juga panduan bagi kamu yang ingin jalan-jalan di Korea Selatan.

For Your Information

Siapa itu Mo Wan-il?

Mo Wan-il merupakan sutradara serial drama The World of the Married. Serial ini berhasil pecahkan rekor dan menjadi serial terlaris sepanjang sejarah di Korea.

Apa saja karya lainnya dari Mo Wan-il?

Baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Seoul?