fbpx

Daftar Acara-acara yang Ditunda Akibat Dampak dari Virus Corona

Virus Corona COVID-19 cenderung mudah menyebar. Maka dari itu, sejumlah otoritas melarang adanya perkumpulan banyak orang dalam satu tempat. Dengan demikian, tak heran apabila banyak sekali acara-acara di seluruh dunia yang diputuskan untuk dibatalkan atau ditunda akibat virus Corona.

Berikut daftar acara-acara yang ditunda akibat Corona.

Coachella – Amerika Serikat

Sumber: theverge.com

Coachella merupakan salah satu festival musik terbesar di dunia. Mulanya, festival ini akan diselenggarakan di Indio, California pada 10-12 April dan 17-19 April. Akan tetapi, pada akhirnya pihak panitia memutuskan untuk menjadwalkan ulang Coeachella pada minggu kedua dan ketiga pada bulan Oktober.

Pihak panitia meragukan bahwa pihak otoritas Riverside County memberikan izin untuk pelaksanaan festival yang bisa didatangi lebih daari 250.000 penonton. Maka dari itu, dengan terpaksa pelaksanaan festival ini pun dibatalkan.

Paris Book Fair – Perancis

Sumber: arabstoday.net

Paris Book Fair merupakan pameran buku tahunan yang diselenggarakan di Paris. Akan tetapi, karena merebaknya kasus Corona di negara ini, pihak pemerintah Perancis melarang adanya pertemuan yang melibatkan lebih dari 5.000 orang di ruang tertutup. Alhasil, pihak penyelenggara memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan Paris Book Fair.

Mulanya, pameran buku yang satu ini akan dilaksanakan pada 20-23 Maret 2020 mendatang.

Red Sea International Film Festival – Arab Saudi

Sumber: saudigazette.com.se

Red Sea International Film Festival merupakan festival film tahunan yang diselenggarakan di Arab Saudi tiap tahun. Mulanya, festiva ini akan diselenggarakan pada 12-21 Maret 2020 di Jeddah. Sayangnya, keputusan berat harus diambil oleh pihak panitia. Mereka akhirnya memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan festival ini.

Nantinya, festival ini akan dijadwalkan ulang. Bagaimanapun, hal ini sangat penting bagi pihak panitia yang telah merencanakan dan menyiapkan keberlangsungan festival ini.

BTS Map of the Soul World Tour – Korea Selatan

Sumber: ibighit.com

Dilansir dari billboard, BTS memutuskan untuk membatalkan konser mereka yang mulanya akan diselenggarakan di Jamsil Olympic Stadium pada 11, 12, 18 dan 19 April 2020.

Pihak BTS melalui akun resmi mereka menyatakan bahwa pembatalan konser ini merupakan suatu hal yang terhindarkan. Nantinya, penonton yang telanjur membeli tiket, akan mendapatkan refund dari pihak penyelenggara.

Bagaimanapun, Korea Selatan menjadi pusat penyebaran virus Corona COVID-19 setelah China. Setidaknya, telah ada 80.000 orang yang terinfeksi virus ini dan 2.700 di antaranya meninggal dunia.

APAIE Conference – Kanada

swissnexchina.org

Pelaksanann, konferensi Asia Pacific Association for International Education (APAIE) 2020 resmi ditunda. Awalnya, konferensi yang akan diikuti oleh berbagai universitas yang ada di kawasan Asia-Pasifik ini akan diselenggarakan pada 22-26 Maret 2020 di Vancouver.

Akan tetapi, setelah mempertimbangkan perkembangan dari virus Corona, maka pihak panitia penyelenggara memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan APAIE 2020 dan menggesernya pertemuan tersebut hingga tahun depan. Pembatalan konferensi ini menyusul banyaknya larangan penerbangan yang dilakukan oleh berbagai negara.

Selain kelima acara di atas, acara lainnya yang ditunda akibat Corona adalah: Facebook Global Marketing Summit (9-10 Maret 2020), London Book Fair (10-12 Maret 2020), Geneva International Motor Show (5-15 Maret 2020), Dublin St. Patrick’s Day Parade (17 Maret 2020), Delhi’s Fashion Week (11 Maret 2020), dan Hong Kong Filmart (akhir Maret 2020).

Kamu juga bisa membaca tentang dampak virus Corona terhadap Olimpiade Tokyo dan upaya pembuatan vaksin virus Corona yang libatkan sejumlah universitas di dunia.

For Your Information

Bagaimana dampak dari virus Corona sejauh ini?

Menyebarnya virus Corona COVID-19 sangatlah meluas di berbagai negara. Hal ini menyebabkan sejumlah acara, baik festival maupun konferensi, dibatalkan atau ditunda.

Apakah ada festival musik yang dibatalkan karena Corona?

Coachella, salah satu festival musik terbesar di dunia, diumumkan resmi ditunda pelaksanannya. Hal ini berlaku juga pada pelaksanaan BTS World Tour.

Acara apa saja yang ditunda akibat Corona?

Baca artikel ini untuk tahu jawaban lengkapnya.