fbpx

CEO LinkedIn Bagikan Tips Bekerja di Rumah yang Efektif

CEO dari LinkedIn, Jeff Weiner baru-baru ini membagikan sejumlah tips untuk bekerja di rumah yang efektif. Tak dapat dipungkiri bahwa di hampir seluruh negara di dunia, para pekerja melakukan pekerjaan mereka di rumah.

Salah satu poin penting dari Weiner adalah, mengenai pemafaatan waktu kosong yang dimiliki di sela-sela mengerjakan pekerjaan. Berikut tips lengkap bekerja di rumah dari Weiner.

Membuat jadwal

Sumber: unsplash.com

Ketika kamu bekerja di rumah, tak dapat dipungkiri bahwa akan banyak sekali distraksi yang hadir. Mulai dari rasa malas, keinginan untuk melakukan hal lain, hingga keadaan rumah yang mungkin saja tidak terlalu kondusif. Maka dari itu, ada baiknya kamu membuat jadwal kerjamu tiap harinya. Tetapkan apa saja yang akan kamu lakukan hari ini dan seterusnya.

Hal ini tentu akan memudahkanmu menjadi lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaanmu. Sesuaikan pula dengan pekerjaan dalam satu tim yang kamu miliki. Lakukan koordinasi secukupnya supaya pekerjaanmu tetap lancar.

Manfaatkan waktu luang

Sumber: unsplash.com

Ketika kamu bekerja di rumah, akan sangat memungkinkan apabila kamu memiliki waktu luang di antara waktu kamu bekerja. Untuk hal ini, kamu bisa memanfaatkan waktu luangmu itu seeefektif mungkin. Melakukan pekerjaan rumah bisa menjadi salah satunya.

Sebagai contoh, ketika pekerjaanmu telah selesai, kamu bisa menyiapkan makanan untuk makan malam atau mencuci baju. Tentu kegiatan seperti ini tidak bisa kamu lakukan dengan bebas ketika keadaan masih normal.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berjalan-jalan sebentar ataupun duduk santai menikmati keadaan. Tak ada yang salah kok dengan hal ini. Yang pasti, janganlah kamu membuat diri kamu stres dan tidak bisa bekerja dengan maksimal.

Pada dasarnya, setiap orang memiliki caranya sendiri untuk bisa bekerja dengan efektif dan produktif dari rumah. Bekerja di rumah memang telah menjadi konsep yang normal sekarang ini. Banyak orang yang masih belum terbiasa. Akan tetapi, bukan berarti tidak dapat dialkukan. Yang harus ditekankan adalah, upayakan untuk selalu fokus dan selalu jaga kesehatan fisik dan mental.

Baca juga tips belajar di rumah supaya tetap produktif. Kamu tentu membutuhkannya, bukan?

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?