Cara Pemuda Berumur 22 Tahun Menabung $10.000 Sambil Keliling Dunia

Ketika Amanda Fink menemukan pekerjaan yang memperbolehkannya untuk travel keliling dunia sambil menyimpan uang, dia kira ini sebuah penipuan.

“Kedengerannya terlalu baik tapi saya apply saja.” pikirnya, yang baru saja lulus kuliah dan sedang mencari-cari pekerjaan dari apartemen Floridanya.

Setelah beberapa wawancara, pemuda berumur 22 tahun ini mendapatkan posisinya. Tanggung jawabnya adalah untuk mengajar bahasa Inggris melalui konferensi online video.

Selama dua tahun terakhir, pekerjaan ini telah mengijinkan Fink untuk jalan-jalan ke Bali, Thailand sampai Hong Kong, sambil menabung $10.000.

Amanda Fink ternyata bekerja untuk sebuah perusahaan asal China bernama VIPKID. Fink dibayar $20 per jam untuk mengajar selama 25 menit.

Selama karir ini, Fink menemukan beberapa Facebook Grup seperti Digital Nomad Teachers and Tutors yang memberikan bimbingan dan komunitas ke sesama guru seperti Amanda Fink. Salah satu Facebook Grupnya memiliki hampir 15.000 anggota.

View this post on Instagram

Admiring Hoi An 🏮

A post shared by @ uhmandafink on

“Saya mendengar seseorang mengajar di VIPKID, dan kita langsung berhubungan dan berteman.” Untuk Fink, online tutor telah menjadi karirnya.

Selain itu, dia sekarang menjadi manager di sebuah pasar organik lokal. Tetapi Fink tidak ada intensi untuk berhenti tutoring. “Saya bisa melakukan ini untuk 10 tahun berikutnya. Tidak ada limitnya.”