fbpx

Cara-cara Merayakan Natal Bagi Pelajar yang Sendirian

Hari raya Natal akan segera datang dan tak sedikit pelajar yang tidak bisa pulang ke rumah masing-masing. Teman-teman yang sedang berada di luar negeri kemungkinan juga sulit kembali ke Indonesia. Nah, apabila kamu termasuk salah satu pelajar yang demikian, maka berikut sejumlah cara merayakan natal bagimu yang sedang sendirian.

Carilah hobi di luar zona amanmu

Sumber: miraclegro.com

Menjelang akhir tahun, kebanyakan dari kita akan menjadi lebih reflektif. Dengan demikian, ini adalah waktu yang tepat bagimu untuk memenuhi salah satu resolusi tahun baru yang mungkin belum kamu capai. Bercocok tanam dan membuat kue bisa menjadi hobi baru yang kamu lakukan selama liburan natal, Kawan Rantau.

Berhubung anjuran untuk tetap berada di rumah tetap digalakkan, maka melakukan hobi baru tersebut bisa membantu kamu menjadi lebih produktif.

Kamu bisa mulai bercocok tanam dengan tanaman-tanaman bertema Natal atau membuat kembali resep kue dari ibumu. Hal yang menyenangkan, bukan?

Menyiapkan makan besar

Sumber: foodandwine.com

Salah satu hal yang akan kamu lewatkan saat merayakan natal sendirian adalah, makan besar bersama keluarga. Akan tetapi, dengan demikian kamu berkesempatan untuk membuat hidangan kesukaanmu pada waktu natal. Kalau kamu sempat memasak, kamu bisa meminta bantuan ibumu untuk tips dan trik yang bisa kamu lakukan. Akan tetapi, kalau kamu tidak sempat melakukannya, layanan pemesanan makanan bisa menjadi pilihanmu.

Kemudian, berhubung kamu tidak sedang berada di rumah, maka aturan-aturan tradisional Natal tidak akan mengikatmu. Jadi, kamu bisa menyiapkan makanan apa saja untuk kamu nikmati saat Natal. Jadi, persiapkan saja makanan yang kamu inginkan. Tidak akan ada orang yang melarang, Kawan Rantau!

Melakukan kegiatan volunteer

Sumber: newsroom.ucla.edu

Salah satu cara unik untuk merayakan natal adalah dengan berfokus membantu orang lain untuk menikmati hari yang spesial tersebut. Meskipun pilihan kegiatan volunteer sepertinya akan cukup terbatas akibat pandemi, kamu pasti bisa tetap membantu di tempat-tempat tertentu, seperti di panti asuhan atau pusat bantuan sosial lainnya. 

Beri hadiah untukmu diri sendiri

Sumber: hk.asiatatler.com

Sudah lama tidak mendapatkan kado natal? Mengapa tidak mencoba memberi hadiah untuk dirimu sendiri, Kawan Rantau? Anggaplah kado tersebut sebagai hadiah bagi dirimu yang berhasil melewati lika-liku sepanjang tahun yang penuh rintangan. Hal ini juga bisa membuat suasana menjadi lebih ringan tentunya. 

Kemudian, akan sangat menyenangkan pula kalau kamu bisa bertukar kado dengan teman dekatmu. Tentunya, hal tersebut akan lebih mendebarkan dan membahagiakan. Secret Santa never gets old, Kawan Rantau!

Demikianlah pembahasan kami mengenai cara-cara merayakan natal bagi pelajar yang sendirian. Batasan karena COVID-19 memang tidak memungkinkan kamu bepergian. Akan tetapi, tetap bisa merayakan natal dengan caramu sendiri bisa menjadi salah satu obat rindu pada tradisi tahunan ini.

Baca juga jenis-jenis tradisi natal yang ada di beberapa universitas dunia.

For Your Information

Bagaimana cara merayakan natal bagi pelajar?

Baca artikel ini untuk menemukan sejumlah inspirasi.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?