fbpx

Butuh Liburan? Yuk, Simak Tips Wisata Hemat ke Dubai

Dubai merupakan kota terpadat di Uni Emirat Arab. Meskipun demikian, kota yang satu ini malah menjadi salah satu kota tujuan favorit untuk berwisata. Apalagi, banyak sekali ikon-ikon unik di kota ini seperti Burj Khalifa yang notabene merupakan bangunan tertinggi di dunia. Nah, kalau kamu berencana wisata ke Dubai, yuk, simak tips dan trik hemat wisata ke kota yang satu ini.

Mengunjungi pantai

Sebagai negara yang memiliki iklim tropis, tak heran apabila Dubai menjadi salah satu destinasi pantai terbaik di dunia. Kamu bisa menikmati inahnya pemandangan dari Pantai Kite yang terkenal akan airnya yang sebening kristal. Kemudian, apabila kamu menyukai keindahan fotografi, akan sangat menarik bila kamu bisa berfoto di depan Hotel Burj Al Arab.

Dengan angle yang pas, kamu bisa mendapatkan foto yang cantik kala matahari terbenam di pantai ini.

Tips Wisata Dubai
sumber: visitdubai.com

Kabar baik untukmu, untuk mengunjungi pantai-pantai ini, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya. Meski demikian, kamu bisa melakukan apa saja di pantai-pantai yang ada di Dubai. Mulai dari sekadar jalan-jalan, berjemur, ataupun olahraga air sepeti banana boat. Oh, ya, kamu juga bisa lho mengendarai unta sambil menikmati keindahan pantai.

Gunakan transportasi umum

Metro Dubai - Tips Wisata Dubai
YouTube.com/Gulf News

Meskipun ada pilihan untuk menyewa mobil, akan lebih hemat apabila kamu bepergian menggunakan transportasi umum. Di Dubai, kamu bisa menggunakan kereta, taksi, maupun bus.

Untuk kereta sendiri, kamu bisa menggunakan metro, trem, maupun monorail. Metro dubai menjadi salah satu sistem transportasi terbaik di Dubai. Sejak dibuka pada tahun 2009, sistem metro sudah memiliki 2 jalur dan 47 stasiun pemberhentian.

Apabila kamu ingin berkeliling kota menggunakan metro, kamu bisa membeli tiket yang dapat kamu gunakan seharian seharga 14 dirham (sekitar Rp52.818,-). Dengan menaiki metro, kamu bisa menikmati pemandangan dari berbagai ikon di Dubai mulai dari Dubai Mall, Burj Khalifa, maupun pasar-pasar tradisional. Menarik, bukan?

Mengunjungi souk

Souk - Tips Wisata Dubai
Sumber: dubai-online.com

Apa itu Souk? Istilahnya, Souk merupakan pasar yang ada di Dubai. Bayak yang mengatakan bahwa tidak akan lengkap apabila kita jalan-jalan ke Dubai tanpa berkunjung ke Souk. Di pasar ini, kamu bisa menemukan berbagai hal, mulai dari kain, perhiasan, bahkan brenpah-rempah.

Salah satu souk yang paling terkenal adalah pasar di Deira, Dubai Creek. Dubai Creek sendiri merupakan jantung kota Dubai yang unik. Mengapa unik? Karena Dubai Creek merupakan rute perdagangan kuno yang dulunya merupakan tempat bermukim Suku Bani Yas.

Selain tips di atas, kamu juga bisa menekan budget kamu dengan menikmati makanan-makanan pinggir jalan di kawasan Al Mallah. Di sini, kamu bisa mendapatkan makanan khas Libanon seharga 110 Dirham untuk dua orang. Berhubung termasuk street food, kebanyakan makanan yang tersedia di sini untuk porsi besar dan akan menyenangkan apabila kamu bisa menghabiskan makanan itu bersama teman-temanmu.

Demikian tips dan trik wisata hemat di Dubai. Tertarik untuk berkunjung ke ibukota Uni Emirat Arab ini, Anak Rantau?

Baca juga 5 Kartu Kredit Travel Terbaik di Indonesia untuk Tahun 2020

Ingin mengetahui cerita lain di Dubai?