fbpx

Apakah di Luar Negeri Ada Mitos? Ini Jawabannya

Indonesia kaya akan mitos yang dipercaya dapat membawa keberuntungan atau kesialan. Ternyata bukan hanya ibu pertiwi ini saja yang memiliki segudang mitos, namun beberapa negara di luar negeri juga punya folklor aneh. Jika kamu belum percaya, maka simak artikel berikut ini! Dijamin akan membuatmu terheran-heran.

Jepang: Menyembunyikan Perut Saat Petir

THUNDER!!!

Mitos di luar negeri yang beredar di Jepang ini percaya bahwa dewa petir (Raijin) dapat memakan pusar anak saat badai menyerang kota. Maka dari itu, para orang tua di Jepang menyuruh anak-anaknya menyembunyikan perut mereka ketika petir menggelegar. Bagi yang sedang kerja atau kuliah di Jepang, apakah mitos ini sampai ke telinga kamu?

Perancis: Menginjak Kotoran Anjing dengan Kaki Kiri atau Kanan

Sumber: Pexels

Negeri romantis ini juga memiliki mitos yang akan membuatmu tersenyum kecil. Di Perancis, kamu harus berhati-hati dalam menginjak kotoran anjing. Pasalnya, hal itu memiliki dua makna, jika terinjak dengan kaki kiri, maka keberuntungan akan datang kepadamu. Akan tetapi, jika terinjak dengan kaki kanan, maka kesialan akan menghampirimu. Wah, hati-hati, ya!

India: Memotong Kuku di Waktu Terlarang

Sumber: shutterstock.com

Negara dengan salah satu penduduk beragama Hindu terbesar di dunia ini memiliki takhayul yang tidak kalah mistis. Konon, masyarakat India percaya memotong kuku di waktu malam atau di hari Kamis dan Sabtu dapat menghilangkan rezeki. Sepertinya larangan memotong kuku di malam hari masuk akal karena kurangnya pencahayaan yang dapat mencelakai kuku kamu. Di Indonesia sendiri juga ada mitos seperti ini, perbedaannya ialah memotong kuku di malam hari akan mengundang hantu.

Vietnam: Gagal Ujian Karena Makan Pisang

Sumber: http://www.momjunction.com

Pisang merupakan buah yang kaya akan serat. Jika sedang sembelit, maka makanlah buah yang lezat ini. Akan tetapi, jika kamu mahasiswa rantau di Vietnam, maka perlu memerhatikan waktu sakral untuk menikmati buah kuning tersebut. Pasalnya, makan pisang saat ujian diyakini dapat menyebabkan kegagalan. Hah, masa, sih?

Yaman: Mayat Ular Penentu Kelamin Bayi

Sumber: lynnhare.com

Yaman memiliki cara unik untuk memprediksi jenis kelamin bayi di luar teknologi USG. Caranya agak menakutkan, yaitu melempar ular mati ke jalanan, lalu perhatikan posisinya. Jika ular jatuh dengan posisi perut di atas, maka bayinya perempuan. Akan tetapi, jika jatuhnya tidak terbalik, maka bayinya laki-laki. Wah, benarkah? Kamu perlu hati-hati dengan ular mati karena bisa aja hewan melata tersebut hanya pura-pura mati.

Nah, itulah mitos yang ada di luar negeri. Ternyata, di negara maju sekalipun ada yang percaya kepada sesuatu yang dianggap sakti. Lalu kalau pembaca anak rantau, apakah kamu percaya dengan takhayul?


Ingin mengetahui cerita lain di Paris?