Berapa Biaya Hidup di Hong Kong?

Hong Kong mempunyai banyak universitas kelas papan atas dunia. Dengan jarak yang tidak begitu jauh dengan Indonesia pula, Hong Kong menjadi negara menarik untuk merantau demi belajar atau bekerja. Tetapi berapa kira-kira biaya hidup di kota metropolitan itu?

Berdasarkan data dari Bloomberg, harga sewa apartemen di Hong Kong merupakan salah satu yang termahal di dunia. Maka dari itu, sebagai anak rantau kamu harus pandai mencari lokasi dan teman-teman agar meringankan harga sewa apartmen.

Ikuti Mickey dan Vina, dua perantau asal Indonesia yang baru lulus kuliah dan sedang bekerja di perusahaan Hong Kong.

Mereka akan membawamu tur keliling apartemen baru mereka paska pindahan untuk terjun dalam dunia bekerja. Karena sebelumnya bila kamu mahasiswa di Hong Kong, kamu masih bisa tinggal dalam housing asrama yang disediakan dengan harga murah oleh kampus.

Mickey dan Vina menemukan apartemen yang cukup ideal dengan tiga kamar yang mereka patungan harga sewanya bertiga. Lingkungannya cukup ideal juga dengan toko mini maret di seberang apartemen, dan tempat cuci baju laundry di samping apartemen.

Ternyata kisaran harga sewanya adalah Rp. 30 juta per bulan untuk tiga orang – berarti masing-masing orang harus membayar 10 juta! – Contoh nyata mahalnya biaya hidup di Hong Kong. Nonton video dibawah untuk mengetahui perincian biaya hidup secara total di negeri rantau ini.