fbpx

Beli Pulau Italia Pribadimu Dimulai dari $1.1 Juta

Pernah bermimpi untuk memiliki sebuah pulau pribadi? Kini ada sebuah keluarga aristokrat Italia yang sedang menjual satu pulaunya di Sicily, Italia.

Isola delle Femmine, sebuah pulau pristine dekat kota Palermo dengan reruntuhan menara abad ke-17, sedang dijual di pasaran seharga $1.1 juta.

Pulau berbentuk oval yang tidak berpenghuni adalah bagian dari marine park yang dilindungi dan sekarang menjadi tempat selam dan snorkeling yang elit.

Pulau ini dikelilingi jangkar dan peninggalan Romawi kuno lainnya di dasar laut sekitar. Perairan karangnya dihuni oleh lobster, anemon laut, dan karang berbatu madrepora.

Pulau ini awalnya dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi, tapi kurang ada peminat, sekarang harganya diturunkan menjadi jauh lebih murah. “Harga awalnya € 3,5 juta, tetapi karena tidak ada penawaran, kami sekarang menurunkannya ke kisaran fleksibel antara € 1 dan € 3 juta, terbuka untuk penawaran dan negosiasi,” kata agen real estat Riccardo Romolini kepada CNN Travel. “Kami akan sangat tertarik bila angka mendekati € 2 juta.”

Isola delle Femmine terletak hanya 300 meter dari desa daratan yang dinamai menurut namanya. Warga setempat menamakan pulau tersebut “l’isolotto,” pulau bayi.

“Sebuah redesign dapat menjadikan pulau ini sebagai tempat tinggal pribadi yang eksklusif atau tempat mewah untuk perayaan dan acara bisnis,” kata Romolini. “Pemilik baru dapat mengajukan insentif pajak dan pendanaan dari Uni Eropa jika mereka datang dengan proyek pembangunan yang menghormati alam sekitarnya.”
Menara ini juga disebut-sebut bisa dijadikan sebagai lokasi berpotensial untuk fashion shows atau sebagai venue promosi iklan bagi brands yang ingin menempatkan logo mereka di menara.

Ingin mengetahui cerita lain di Sicily?