fbpx

Aneka Rupa Perayaan Halloween di Berbagai Universitas di Dunia

Halloween merupakan salah satu perayaan yang dilakukan setiap 31 Oktober. Berbagai hal berhubungan dengan Halloween, mulai dari pesta kostum, labu, permen, cokelat, dan lainnya. Nah, tahukah kamu bahwa sejumlah universitas di dunia memiliki bentuk perayaan halloween mereka masing-masing?

Untuk tahun ini kemungkinan bentuk perayaan halloween akan sangat berbeda karena adanya COVID-19. Akan tetapi, berikut kami akan membahas sejumlah perayaan halloween yang biasanya dilakukan di berbagai universitas di dunia.

1. Pumpkin Drop di Massachusetts Institute of Technology (MIT), Amerika Serikat

Sumber: mitadmissions.org

Setiap tanggal 31 Oktober, kamu bisa melihat sekumpulan pelajar MIT yang menggunakan kostum halloween berkumpul untuk menyaksikan pumpkin drop. Tradisi halloween satu ini melibatkan 100 labu yang dijatuhkan dari ketinggian 90 meter, atau tepatnya dari lantai 21, puncak dari Green Building. Labu-labu tersebut dijatuhkan langsung ke lapangan McDermott. 

Selain menjatuhkan labu, biasanya juga terdapat pumpkin craving satu hari sebelumnya. Jadi, tidak ada ada labu yang terbuang ketika labu-labu ini dijatuhkan.

2. Pumpkin Festival di Pennsylvania State University, Amerika Serikat

Sumber: news.psu.edu

Setiap tahunnya, taman botani di Pennsylvania State University berubah menjadi tempat Pumpkin Festival dilaksanakan. Biasanya, festival ini dilakukan satu hari sebelum halloween. Ada sekitar 1.000 labu yang akan dikumpulkan untuk mempersiapkan acara ini.

Labu-labu yang telah diukir nantinya akan dinilai dan diberi hadiah di akhir. Tentunya, ada banyak sekali kategori yang dicanangkan, mulai dari the best in show, the best pop culture theme, the best Penn State theme, dan lainnya. Kemudian, kamu juga bisa menemukan berbagai aktivitas di festival ini, mulai dari lukis wajah, sulap, hingga pertunjukan musik. Menarik, bukan?

3. Healy Howl di Georgetown University

Sumber: dcist.com

Dear, Kawan Rantau! APakah kamu pernah menonton, atau setidaknya mendengar tentang film The Exorcist? Ternyata, film legendaris satu ini melibatkan Georgetown University sebagai tempat syuting. Maka dari itu, sejak tahun 1973, sudah menjadi suatu tradisi untuk para siswa berkumpul di Copley Lawn atau Gaton Hall setiap halloween untuk menonton bersama.

Setelah film selesai tepat sebelum tengah malam, para mahasiswa akan diajak menuju pemakanan lokal sebagai salah satu bentuk perayaan halloween. Kalau kamu tidak termasuk seseorang yang pemberani, jangan berani-berani untuk mengikuti acara ini.

Itulah sejumlah perayaan halloween di berbagai universitas di dunia, Kawan Rantau. Tentunya, banyak sekali jenis perayaan halloween yang menarik. Banyak universitas yang memang sengaja mengadakan berbagai festival untuk merayakan hari yang spesial satu ini.

Apabila kamu sedang melakukan studi di luar negeri, bisa saja lho kamu ikut bersenang-senang di hari halloween. Apakah kamu setuju, Kawan Rantau?

Baca juga sejumlah tradisi natal di beberapa universitas di dunia.

For Your Information

Apakah ada perayaan halloween di universitas?

Ada, Kawan Rantau. Sejumlah universitas memiliki tradisi tersedniri untuk merayakan halloween.

Apa saja bentuk perayaan halloween di universitas yang ada di dunia?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Boston?