fbpx

Alasan Mengapa Kamu Harus Memilih Kuliah di New York

New York merupakan salah satu negara bagian terbesar ke-27 di Amerika. Banyak yang bertanya-tanya, apakah New York tepat untuk dijadikan tempat untuk berkuliah? Maka, berikut akan kami bahas mengapa kamu harus memilih kuliah di New York.

Kualitas pendidikan yang tak diragukan

Sumber: linkedin.com

New York memiliki sebuah sistem universitas negeri yang disebut sebagai SUNY (State University of New York). Sistem ini merupakan sistem yang komprehensif untuk mengelola sejumlah institusi pendidikan tinggi di New York. Di dalam sistem ini, setidaknya ada 64 universitas yang termasuk di dalamnya.

Salah satu universitas terbesar di New York adalah University of Buffalo. Universitas ini menduduki posisi ke 79 dalam US News Education’s Best Colleges 2020.

Kemudian, di bawah sistem SUNY, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya kuliah setinggi universitas lainnya di Amerika Serikat. Sebagai universitas negeri, tak heran apabila biaya perkuliahan yang ditetapkan untuk pelajar internasional relatif lebih rendah.

Universitas-universitas lainnya yang bisa menjadi pilihan kamu saat memilih New York sebagai negara tujuan kuliahmu adalah, Cornell University dan Rochester Institute of Technology.

Prospek berkarir yang cerah

Sumber: smallvile.com.au

Selain di New York City, seperti di Buffalo dan Albany, kamu tidak perlu terlalu bersaing untuk mendapat kesempatan melakukan magang atau bahkan mendapat pekerjaan. Kabar baiknya lagi, banyak sekali pilihan jenis pekerjaan yang dapat kamu pilih selepas lulus dari universitas yang ada di New York.

Budaya yang unik

Sumber: hoodmagazine.co.uk

Kuliah di New York dapat menawarkan sejumlah hal yang unik bagi para pelajar internasional. Kamu bisa menemukan budaya serta pemandangan alam yang unik.

Sebagai contoh, apabila kamu memilih Buffalo sebagai tempatmu tinggal, maka kamu bisa mendapati berbagai pameran seni dan budaya yang berada dekat dengan air terjun Niagara. Air terjun Niagara sendiri merupakan salah satu pemandangan alam unik yang tak bisa kamu temukan di tempat lain.

Kemudian, kamu bisa menemukan berbagai macam jenis kuliner ada di New York. Bagaimanapun, New York telah menjadi kawasan paling multikultur yang ada di Amerika Serikat. Tentu hal ini didorong oleh adanya percampuran budaya bermacam-macam yang ada.

Bagaimana, Kawan Rantau? Tentu kuliah di New York bisa terwujud apabila kamu memang memiliki keinginan untuk itu. Teruslah berusaha sebaik mungkin untuk bisa mencapai impianmu itu.

Kamu juga bisa membaca tentang alasan mengapa kamu harus kuliah bisnis di SSE, Swedia.

For Your Information

Mengapa kuliah di New York begitu menarik?

New York merupakan salah satu negara bagian terbesar ke-27 di Amerika. Kawasan ini menjadi menarik dijadikan tempat tujuan kuliah karena lingkungannya yang mendukung.

Apa universitas pilihan yang ada di New York?

Banyak universitas yang dapat kamu pilih. Kamu bisa membacanya di artikel yang satu ini.