5 Rute Kereta dengan Pemandangan Terindah di Dunia

Kereta biasanya identik dengan sarana transportasi dari satu tempat ke tempat lain. Akan tetapi, ternyata di beberapa rute perjalanan di dunia naik kereta dijadikan sebagai aktivitas wisata karena pemandangan yang dilewati di rute-rute tersebut sangatlah indah. Berikut ulasannya:

1. Rocky Mountaineer’s First Passage to the West – Kanada

Sumber gambar: incento.nl

Kereta ini menghubungkan dua kota di Kanada: Vancouver dan Banff, yang terletak di bagian selatan provinsi British Columbia. Pemandangan yang bisa dilihat sepanjang perjalanan antara lain adalah pengunungan Rocky, air terjun Fraser Canyon’s Hell’s Gate and tebing curam di sekitar sungai Thompson

2. Glacier Express – Swiss

Sumber gambar: traveltriangle.com

Rute ini menghubungkan dua resor pengunungan terkenal di Swiss, Zermatt dan St Moritz. Di rute ini penumpang disuguhi pemandangan yang sangat menakjubkan dari pengunungan Swiss Alps yang terkenal. Durasi perjalanan sehari penuh, melewati 91 terowongan dan 291 jembatan.

3. Trans-Siberian Railway – Rusia

Sumber gambar: traveltriangle.com

Dari Moskow hingga Vlavidostok, melewati pegunungan Ural dan hutan Siberia, rute kereta ini adalah salah satu dari rute terpanjang di dunia. Jarak yang ditempuh 5772 mil dengan total waktu tempuh kereta 8 hari. Landmark-landmark yang dilewati meliputi jembatan sepanjang 3227 kaki yang melewati sungai Ob dan danau Baikal.

4. Rovos Rail’s Namibia Safari – Afrika Selatan

Sumber gambar: rovos.com

Rute sepanjang 2000 mil ini menghubungkan kota Pretoria dan desa German Hansa di Afrika Selatan. Pemandangan menakjubkan dimulai dengan melewati desa bekas tambang Kimberley, kemudian dilanjutkan dengan melewati padang gurun Kalahari, tebing Fish River.dan berakhir di semenanjung Namibia.

5. Golden Eagle Danube Express – Eropa Tengah dan Transylvania

Sumber gambar: worldofrailways.net

Perjalanan yang ditempuh selama 14 hari menghubungkan Istanbul, Turki dan berakhir di Prague, Republik Ceko. Rute ini melewati 8 negara sekaligus: Turki, Transylvania, Hungaria, Slovaika, Austria, Polandia, dan Republik Ceko. Di sepanjang rute juga terdapat beberapa pemberhentian untuk penumpang yang ingin singgah di negara tersebut.

Nah itu dia 5 rute kereta dengan pemandangan terindah di dunia, semoga bisa menginspirasi destinasi liburan kamu selanjutnya!