5 Proses Bermain Snowboarding di Gunung Big Bear – California

Kita ikuti perjalanan vlogger asal Los Angeles, Jovito Sahain, dalam proses bermain Snowboarding dari proses sewa alat sampai jatuh-jatuhan pada track salju di Gunung Big Bear, California.

1. Siapkan Pakaian Salju Tebal


Udara di atas gunung Big Bear bisa mencapai -2°C pada siang hari dalam bulan Februari ini. Sebaiknya siapkan jaket salju windbreaker tebal, penutup kuping, dan sarung tangan agar kamu bisa enjoy dan tidak membeku ketika bermain.

2. Sewa Alat Snowboarding

Seperti olah raga lainnya, snowboarding juga memerlukan alat unik sendirinya. Karena di California penduduk hanya bisa bermain snowboarding ketika musim dingin, beberapa warga dan pengunjung memilih untuk menyewa alat snowboarding yaitu: sepatu boots khusus, snow-board nya sendiri, dan juga celana panjang anti-basah bila kamu terjatuh-jatuh di salju yang dingin dan basah. Kamu juga bisa sewa loker untuk menyimpan barang-barang berhargamu ketika akan bermain.

3. Naik kereta railing ke bukit

Ketika kamu sudah siap, segera naik kereta railing nya agar bisa sampai ke bukit dimana kamu akan mulai turun bermain snowboarding. Waspada, kamu akan sedikit tidak terbiasa ketika berjalan di salju dengan sepatu boots berat bila ini pengalaman pertama kalimu. Di step ini, jangan pasang kedua kakimu pada snow-boardnya, karena kamu tidak akan bisa berjalan.

4. Pasangkan kedua kaki pada tali pengikat Snow-Board

Ketika kamu sudah berada di atas puncaknya, ini baru saatnya untuk memasang kedua kakimu pada tali pengikat snow-board dan bersiap-siap untuk meluncur ke bawah!

5. Snowboarding!

Ini dia yang ditunggu-tunggu! Bila ini pertama kalinya, dijamin kamu akan jatuh berkali-kali. Tetapi seperti dalam hidup, bila terjatuh harus selalu bangkit lagi. Lama-kelamaan kamu pasti semakin terbiasa dalam penyeimbangan snowboarding dan disitulah kamu bisa enjoy olahraga ini!

Nonton video lengkapnya dibawah ini!