fbpx

5 Hal Menarik yang Wajib Kamu Lakukan di Beijing 2020

Beijing merupakan ibu kota dari Republik Rakyat Tiongkok yang terkenal karena kepadatan penduduknya. Iya, Beijing termasuk sebagai salah satu kota terpadat di dunia. Uniknya, di kota satu ini, arsitektur yang ada merupakan campuran dari arsitektur modern dan juga tradisional. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa Beijing juga merupakan salah satu kota tertua di dunia. Lalu, kira-kira, apa sih hal menarik yang bisa kamu lakukan di Beijing?

Nah, kali ini kami akan membahas hal apa saja yang bisa kamu lakukan ketika berada di Beijing.

Mengunjungi Tiananmen Square

anakrantau-hal-menarik-di-beijing.jpg
Sumber: tripsavvy.com

Tiananmen Square bisa menjadi titik awal perjalanmu mengelilingi Kota Beijing. Tempat ini dapat dibilang sebagai jantung Kota Beijing. Bagaimanapun, Tiananmen Square memang merupakan tempat yang bersejarah. Tiap harinya, tempat ini penuh akan turis, baik dari domestik maupun mancanegara yang datang untuk melihat-lihat.

Satu hal yang menarik adalah, apabila kamu datang cukup pagi, maka kamu bisa menyaksikan upacara pengibaran benderan di alun-alun ini. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi beberapa tempat bersejarah lain di area ini, seperti the Monument to the People’s Heroes, the Mausoleum of Mao Zedong, dan the Great Hall of the People.

Menyantap Bebek Peking untuk makan malam

anakrantau-hal-menarik-di-beijing-2.jpg
Sumber: thetravelmentor.com

Adalah sebuah dosa besar apabila kamu tidak menyantap Bebek Peking sebagai menu utama untuk makan malammu di Beijing. Di Beijing, kamu bisa menemukan berbagai restoran yang menyajikan menu ini sebagai andalan.  Jadi, kamu tidak perlu khawatir tidak menemukan tempat yang tepat untuk makan Bebek Peking.

Jalan-jalan di Kota Terlarang

anakrantau-hal-menarik-di-beijing-3.jpg
Sumber: lifecrisis.com

Pada zaman dahulu, Kota Terlarang (Forbidden City) menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan dari Dinasti Ming dan Qing. Kompleks yang luas ini telah menjadi pusat pemerintahan Cina selama hampir 500 tahun.

Kalau sekarang, tentu kota ini tak lagi jadi terlarang untuk dikunjungi. Diperkirakan, ada sekitar 15 juta orang yang berjunjung ke tempat ini tiap tahunnya. Kota Terlarang ini dibuka dari pukul 8.30-17.00 pada bulan April hingga Oktober. Berhubung sangat populer, alangkah baiknya kalian membeli tiket masuk secara online supaya tidak perlu mengantre.

Mendaki Tembok Besar China

anakrantau-hal-menarik-di-beijing-4.jpg
Sumber: steemit.com

Sebagai salah satu keajaiban dunia, tentu Tembok Besar China tak bisa kamu lewatkan begitu saja. Awalnya, tembok ini dibangun untuk mencegah serangan Pasukan Mongolia. Sekarang, Tembok Besar Cina telah menjadi destinasi yang menarik raturan wisatawan tiap harinya.

Mengunjungi Summer Palace

anakrantau-things-to-do-in-beijing.jpg
Sumber: discoverchina.com

Summer Palace merupakan salah satu tempat tercantik di Beijing. Istana ini telah dibangung sejak tahun 1750 dan menjadi tempat peristirahatan musim panas bagi keluarga kerjaan. Di tempat ini, kamu bisa menemukan pagoda, taman, dan juga danau buatan.

Ketika kamu mengunjungi istana ini, kamu akan merasakan atmosfer yang berbeda dari hiruk-pikuk Kota Beijing yang penuh kemacetan. Kamu akan merasakan kedamaian dan ketenangan ketika berkunjung ke sini.

Demikian lah hal-hal menarik yang bisa kamu lakukan ketika berada di Beijing. Bagaimana menurut kamu, Anak Rantau? Atau kamu punya rekomendasi hal menarik lainnya?