3 Kota Selain Brussels yang Wajib Dikunjungi di Belgia

Ketika mendengar tentang negara Belgia, hal-hal yang umumnya langsung muncul di pikiran meliputi: cokelat Belgia, Belgian waffles, dan patung Manneken Pis yang berlokasi di Brussels, ibukota dari negara Belgia. Negara Belgia cukup kecil sehingga jarak antar kotanya cukup dekat, sangat cocok untuk kamu yang hanya punya waktu yang singkat untuk berwisata. Selain Brussels, ternyata banyak kota-kota cantik lainnya di Belgia yang bisa dikunjungi, berikut ulasannya:

1. Bruges

Sumber gambar: tripsavvy.com

Bruges adalah salah satu kota yang terpelihara terbaik di Eropa. Kanal-kanal yang terhubung dengan bangunan-bangunan abad pertengahan yang cantik membuat kota ini seperti negeri dongeng. Untuk menikmati pemandangan kota medieval ini kamu bisa membeli tiket kapal yang menyusuri kanal-kanal utama di kota Bruges.

2. Dinant

Sumber gambar: ardennes-etape.be

Dinant merupakan kota yang terletak di bagian selatan Belgia, 20 kilometer dari perbatasan Belgia-Perancis. Pemandangan yang paling terkenal di kota ini adalah view dari rumah-rumah beserta gereja Notre-Dame de Dinant yang dilindungi oleh tebing besar di belakangnya. Di puncak tebing terdapat kastil (citadel of Dinant) yang dibangun sebagai benteng pertahanan. Pemandangan ini bisa dinikmati dari seberang sungai (Maas) yang memisahkan kedua bagian dari kota ini.

3. Ghent

Sumber gambar: love2fly.iberia.com

Kota Ghent memang tidak sepopuler Brussels dan Bruges, namun pusat kota Ghent tidak kalah cantik dengan keduanya. Pemandangan bangunan-bangunan abad pertengahan yang bisa dilihat dari jembatan St Michael sangat fotogenik dari segala angle. Di daerah pusat kota juga terdapat kastil Castle of Counts yang dapat dikunjungi untuk mengetahui sejarah kota Ghent lebih jauh.

Nah itu dia kota-kota yang bisa jadi inspirasi jika kamu berkesempatan pergi ke Belgia. Untuk kamu yang ingin berkeliling Eropa dapat melihat tips-tips menghemat biaya transportasi disini.