10 Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi di Kota New York

Apabila kamu seorang pengunjung lama atau pengunjung reguler, kamu tidak pernah bisa benar-benar melihat semua yang ditawarkan Kota New York. Itulah sebabnya kami mengumpulkan 20 atraksi di New York yang harus disaksikan setiap orang setidaknya satu kali. Dari pertanian rooftop hingga museum terkenal di dunia, dari taman ikonik hingga tujuan kencan malam terbaik, tempat-tempat ini adalah beberapa tempat yang wajib dilihat di New York City.

1. Brooklyn Flea

Seharusnya tidak mengejutkan bahwa salah satu pasar loak terbaik di New York City lahir dan dibesarkan di wilayah Brooklyn. Setiap akhir pekan sejak 2008, Flea Brooklyn telah membawa ratusan penjual pakaian, perabot, barang antik, dan lainnya ke pembeli di Kota New York. Jadi bila kamu mau belanja di akhir minggu, bisa langsung saja kunjungi Flea Market di Brooklyn.

2. Smorgasburg

Jika kamu cukup beruntung untuk menjelajahi kota New York di musim panas, tujuan jalan-jalan akhir pekan kamu harus ke Smorgasburg. Pasar kuliner ini mengundang para peserta untuk menikmati makanan terbaik di New York: mulai dari sandwich es krim churro yang trendi hingga makanan Latin tradisional mofongo, camilan jalanan Korea, dan junk food berbasis tanaman – Smorgasburg menawarkan sesuatu untuk setiap selera .

3. Koreatown

Salah satu dari banyak komunitas etnik di New York City, Koreatown menonjol karena penawaran unik dari toko-toko dan restoran-restorannya. Butik K-beauty, toko-toko buku Korea, dan tempat-tempat yang menyajikan bubble tea, kue-kue Korea, dan banyak lagi lainnya, berjejer di lebih dari 100 bisnis kecil ini.

4. Williamsburg Bridge

Saat ini, Jembatan Brooklyn sama ikoniknya dengan kerumunan pedagang kaki lima, polisi, dan turis selfie-stick. Justru, rencanakan perjalanan berikutnya ke Jembatan Williamsburg yang kurang padat, tetapi menawarkan pemandangan takjub Manhattan dan Brooklyn yang sama-sama indah. Bertempatan di antara Williamsburg, Brooklyn, dan Lower Manhattan, jembatan ini menjanjikan pengunjung berbagai restoran, bar, dan taman di akhir dari perjalanan.

5. Brooklyn Grange’s Rooftop Farms

Sebuah tempat alami dengan unsur kosmopolitan, Rooftop Farms Brooklyn Grange menawarkan pengunjung yang terbaik dari kedua dunia. Beroperasi di dua atap di Brooklyn dan Queens, Brooklyn Grange menumbuhkan lebih dari 22 ribu kilogram produk organik setiap tahun sambil menyelenggarakan workshop masak yang kreatif, makan malam bersama, dan kelas yoga malam.

6. Artists and Fleas

Hari gajian ini, lupakan Fifth Avenue dan pergilah ke Artists and Fleas, destinasi shopping yang menampilkan beragam bisnis independen. Menekankan bakat lokal, bazaar ini menjadi tuan rumah penjual pakaian vintage, produk perawatan tubuh, barang-barang rumah, perhiasan kerajinan tangan, dan masih banyak lagi. Dengan pos-pos di Williamsburg, Chelsea, dan Soho, shopping kecil jadi lebih mudah — dan lebih stylish — daripada sebelumnya berkat Artists and Fleas.

7. Central Park

Didirikan 160 tahun yang lalu dan menyambut 25 juta tamu setiap tahun, Central Park adalah daya tarik Kota New York yang tidak pernah ketinggalan zaman. Tidak ada kekurangan pemandangan untuk dilihat di taman ini yang menampung hampir 50 air mancur terkenal, patung, dan monumen, 36 jembatan, dan 192 spesies penghuni bersayap.

8. Staten Island Ferry

Bepergian antara Manhattan dan borough Staten Island, feri ini menyediakan pemandangan Pelabuhan New York yang sempurna, pemandangan Pulau Ellis yang terkenal, dan pandangan langsung ke Lady Liberty sendiri. Bagian terbaik? Pengendara dapat menikmati semua perjalanan 25 menit ini secara gratis!

9. Washington Square Park

Reputasinya sebagai pusat kegiatan outdoor bagi para seniman New York, Washington Square Park mungkin menjadi taman kota terbaik untuk orang-orang yang enjoy pemandangan indah. Terletak di tempat bersejarah Greenwich Village – lingkungan yang dikenal sebagai tempat kelahiran gerakan Beat East Coast dan rumah Andy Warhol, Jackson Pollock, Walt Whitman, dan banyak lagi. Lengkungan dan air mancur ikonik taman terus memberikan inspirasi bagi generasi baru.

10. Roberta’s

Di kota yang ada tempat pizza di setiap sudut, sepotong pizza harus sangat istimewa untuk bisa mendapatkan lebih dari 2.000 ulasan di food review Yelp. Nah, Percayai kami bila pizza terbaik di New York City disajikan di Roberta’s. Penduduk setempat dari setiap kawanan borough ke hotspot Bushwick ini untuk mencicipi pizza seperti Lil ‘Stinker, yang dilengkapi dengan Parmigiano, Pecorino, dan dua bantuan bawang putih aromatik, disajikan dengan kangkung, sosis, dan Taleggio; atau menu all-star the Bee Sting, yang menyediakan campuran cabai panas dan madu manis yang dahsyat.

Jadi itulah tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi bila ke New York!