Perkenalkan Bella Evelyn: Menempuh Jurusan Ekonomi di UCLA, Amerika Serikat

1. Ceritakan awalnya bagaimana kamu studi ke luar negeri

Awalnya pengen sekolah ke luar negeri soalnya pengen ngerasain hidup sendiri, tapi kalo spesifiknya ke US soalnya waktu itu banyak temen2 yang mau kesana jadi gue ikut-ikut aja hehehe

2. Ceritakan hal unik dari jurusan yang kamu tempuh

Sebelomnya gue kira ekonomi itu cuma graph supply demand, ternyata ekonomi itu berhubungan banget sama mathematics.

3. Ceritakan tantangan terbesar selama kamu studi/tinggal di luar negeri!

Tantangan terbesar selama tinggal di luar negeri itu pas waktu itu pernah lagi hujan besar banget, terus lagi nyetir ke sekolah di jalan tol tiba-tiba muncul notification kalo bannya kempes, nah loh. Padahal engga ngerti sama sekali tentang mobil. Panik banget hujan-hujan harus isi anginban sendiri.

4. Ceritakan pengalaman berkesan (senang dan sedih) dari proses studi / tinggal di luar negeri

Pengalaman berkesan yang menyedihkan, pernah kehilangan uang USD 1,000 karena ditipu orang, padahal uangnya hasil kerja keras di kantin selama 3 bulan 🙁

Pengalaman berkesan yang menyenangkan, sebenernya kalo disuruh sebutin 1 moment paling berkesan itu rada susah yaaa, soalnya menurutku semua pengalaman di US lumayan berkesan, mulai dari road trip ke berbagai tempat, begadang buat ngerjain final project sama temen-temen setiap hari, sampe akhirnya jadi deket.

5. Apa manfaat yang kamu dapatkan dari proses studi / tinggal di luar negeri ini?

Jujur, mungkin ini cliche, tapi hal yang paling gue pelajarin setelah sekolah di luar adalah self-love hehehe. Karena somehow gue belajar buat lebih menghargai diri gue sendiri dan lebih fokus untuk self-growth / self-improvement daripada sibuk membandingkan diri sendiri dengan orang lain. I learn that people do different things to achieve their personal goals, and even though what they do are different than what I do, there’s no right or wrong. Basically I learned to be more open minded.

Profil Rantau dibangun oleh rekomendasi komunitas Anak Rantau; bila kamu ingin merekomendasikan seseorang silahkan hubungi kita di sini.