6 Aktivitas Seru yang Dapat Kamu Lakukan di Tokyo’s Korea Town

Ketertarikan masyarakat di belahan dunia manapun terhadap K-POP sepertinya belum surut, termasuk Jepang. K-Pop pun merajalela di pasar entertainment Jepang secara masif dan para penggemar terkenal loyal dalam mendukung artis favorit mereka. Segala produk yang berhubungan dengan budaya korea sering ludes terjual. Ibaratnya, Jepang merupakan salah satu lumbung K-Pop terbesar dari segi perilaku konsumtif. Tingginya antusiasme masyarakat di sana membuat Tokyo memiliki Korea Town di daerah Shinjuku.

Perlu diingat bahwa Tokyo’s Korean Town juga terbuka untuk umum, bukan hanya untuk K-Popers garis keras. Tempat yang berlokasi di Shin-Okubo ini menyuguhkan beragam jenis jajanan pinggir jalan dan hiburan yang akan membuatmu terkesima. Lokasinya kental sekali dengan gaya hidup di negeri ginseng. Supaya jalan-jalannya memorable, mendingan baca dulu, yuk 6 aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di Tokyo’s Korea Town!

1. Memiliki Kesempatan Bertemu Artis atau Idol Korea

10

Bagi grup K-pop yang sedang melakukan promosi di Jepang, maka kamu memiliki kesempatan bertemu di jalan secara tidak sengaja jika mereka sedang shooting. Kalau kamu beruntung, kamu akan menemukan beberapa grup baru yang sedang mencoba peruntungan di Jepang dengan mengedarkan pamflet konser di jalan. Kamu dapat menemukan mereka di sebuah lahan parkir yang terletak di sebelah bawah underpass sebelah kanan stasiun. Ambil pamflet tersebut, datangi konsernya, lalu silakan lihat sendiri seperti apa suasananya.

2. Mencicipi Jajanan Pinggir Jalan dan Kafe

shinokubo05

Coba sesekali mencicipi street food ala korea di negara lain. Di sana berjejer warung makanan yang akan mengundang rasa laparmu. Jajanan pinggir jalan ala Korea terbilang murah dan memiliki porsi yang banyak. Kamu cukup merogoh kocek ¥200 hingga ¥600 untuk porsi makan setara 3 orang, loh! Selain itu makanan korea terkenal akan cita rasa pedas. Waw, makin seru, nih!

Jika kamu bukan pecinta pedas dan ingin menikmati hidangan sembari santai menonton K-Pop, maka mampirlah ke kafenya. Kamu akan disuguhkan makanan dan minuman manis yang akan membuatmu betah lama-lama di sana. Sambil menunggu hidangan, kamu bisa mendengarkan dan bermain games tebak lagu K-Pop bersama temanmu.

3. Memanggang Ala Korean Style Barbeque

Sumber: www.strommeninc.com

Para penggemar drama korea pasti tidak asing dengan hidangan barbeque korea berupa irisan daging panggang super tebal. Barbecue Korea biasanya menyajikan potongan daging yang lebih tebal dibandingkan yakiniku gaya Jepang. Datanglah ke restoran bersama teman-temanmu untuk merasakan sensasi memasak daging secara mandiri di atas pemanggangan yang terletak di meja. Kemudian, nikmatilah daging dengan cara yang pas, yaitu menyajikannya bersama acar sayur dan salad Korea.

4. Makan Ayam Goreng Khas Korea

Sumber: Shutterstock

Ayam goreng merupakan kudapan wajib masyarakat Korea yang dapat meramaikan suasana. Biasanya mereka makan ayam di kala bersantai bersama orang terkasih sembari menegak segelas soju. Jika kamu penasaran senikmat apa ayam goreng khas Korea, maka cobalah dan dijamin tidak akan menyesal. Kerenyahan dan daging yang lembut berlumur minyak goreng akan menari-nari di lidahmu saking lezatnya. Kamu dan teman-teman akan ketagihan menikmati cemilan andalan negeri ginseng tersebut.

5. Berburu Kosmetik

Sumber: livejapan.com

Setelah kenyang, kamu dapat melanjutkan petuaalangan di Tokyo’s Korea Town dengan berburu alat kecantikan Korea. Jika berbicara K-Pop, maka bukan lagi menyangkut genre musik, namun juga kebudayaan. Merawat diri sudah merupakan kebudayaan bagi masyarakat Korea. Maka dari itu, banyak sekali produk kecantikan Korea yang dijual mahal dan ekslusif karena unggul dalam memoles penampilan seseorang. Kamu dapat menemukan beragam produk masker wajah di jalanan utama lengkap dengan tester yang dapat kamu coba sebelum membeli.

6. Mampir ke Toko K-Pop

Sumber: chaniebon.com

Bukan Korea Town namanya jika tidak ada toko yang menjual pernak-pernik ala idol korea. Setidaknya ada 10 toko K-Pop di Shin-Okubo yang menjual berbagai jenis aksesoris dan album. Meskipun kamu tidak terlalu menyukai K-Pop, tetap saja hal-hal ini menjadi daya tarik tersendiri yang menarik untuk dilihat. Ingat, jangan kalap, ya! Alangkah lebih baik berpikir sebelum membeli. Tanamkan di otakmu untuk tidak tergoda dengan barang-barang yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

Nah, itulah 6 aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di Tokyo’s Korea Town! Jadi semakin tidak sabar untuk cuci mata, bukan? Jangan sampai kalap, ya! Kamu juga harus memperhitungkan segala biaya demi belanja enak. Sampai di sini dulu artikel kali ini. Jangan lupa untuk berlangganan anak rantau supaya dapat informasi terbaru seputar dunia luar negeri. Selamat bersenang-senang! Boombayah~