fbpx

5 Destinasi Cantik di Eropa yang jadi Inspirasi Film Disney

Negara-negara di Eropa memang terkenal dengan berbagai obyek wisata yang unik dan cantik. Tahukah kamu, bahkan Disney mengambil inspirasi latar untuk film-film terkenalnya dari destinasi-destinasi cantik di Eropa? Simak ulasannya berikut ini.

1. Beauty and the Beast – Alsace, Perancis

Sumber gambar: bangka.tribunnews.com

Latar kota sederhana tempat tinggal Belle dan ayahnya dalam film Beauty and the Beast sangat mirip dengan desa-desa kecil di daerah Alsace, Perancis Timur. Alsace dikenal dengan desa-desanya yang cantik bak di negeri dongeng, diantaranya seperti Strasbourg, Colmar, dan Riquewihr. Ciri khas desa-desa di Alsace yaitu bangunan berwarna-warni pastel yang dipengaruhi oleh gaya arsitektur Jerman (half-timbering style) karena letaknya yang berada di perbatasan Perancis-Jerman.

2. The Little Mermaid – Chateau de Chillon, Swiss

Sumber gambar: pinterest.com

Tempat yang menjadi inspirasi kastil dari Pangeran Eric di film The Little Mermaid yaitu Chateau de Chillon, sebuah kastil di pulau kecil yang terletak di tengah danau Geneva, Swiss. Kastil Chillon yang berdiri sejak tahun 1150 merupakan kastil paling banyak dikunjungi di Swiss. Selain menginspirasi film Disney, keindahan kastil ini juga menginspirasi puisi dari Lord Byron “The Prisoner of Chillon” (1816) dan menjadi latar dari novel Daisy Miller (1878).

3. Tangled – Mont Saint-Michel, Perancis

Sumber gambar: cnntraveler.com

Laurent Ben-Mimoun, pelukis Perancis yang menjadi salah satu pengonsep seni film Tangled, mengambil inspirasi untuk membangun kastil Rapunzel dari Mont Saint-Michel, sebuah pulau pasang cantik yang terletak di Barat Laut Perancis. Obyek wisata populer di Perancis ini termasuk salah satu UNESCO World Heritage Site, dengan 60 bangunan historis didalamnya dilindungi oleh pemerintah Perancis.

4. Snow White  – Alcazar Castle, Spanyol

Sumber gambar: purewow.com

Penyihir jahat dalam film Snow White memiliki kastil berwarna putih yang diinspirasi dari kastil Alcazar di Segovia, Spanyol. Bentuknya yang menyerupai kapal sangat unik dibandingkan dengan kastil-kastil lainnya. Kastil ini didirikan pada abad ke-12 dan telah menjadi istana, penjara, sekolah, dan akademi militer. Kini kastil ini dijadikan museum dan tempat penyimpanan arsip militer.

5. Hunchback of Notre Dame – Notre Dame, Perancis

Sumber gambar: bangka.tribunnews.com

Film Hunchback of Notre Dame yang didasarkan pada novel yang dikarang oleh Victor Hugo tahun 1831 mengambil latar di kota Paris, tepatnya di Katedral Notre Dame yang juga menjadi bagian dari judulnya. Katedral bergaya gothic ini berdiri sejak tahun 1160 dan dikenal dengan organnya yang menjadi salah satu terbesar di dunia. Sayangnya pada April tahun ini, katedral Notre Dame terbakar dan menyebabkan sebagian dari atapnya rusak, semoga cepat dapat diperbaiki seperti sedia kala!

Tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat ini namun punya budget yang minim? Kamu bisa simak tips and trick menghemat biaya travelling kamu di Eropa disini.