fbpx

Yang Harus Kamu Tahu Tentang Mengambil Tes TOEFL dan GRE di Rumah

Pihak Educational Testing Services (ETS) baru saja mengumumkan bahwa bagi para pelajar yang terdampak pandemi COVID-19 bisa mulai mengambil tes TOEFL dan GRE di rumah.

TOEFL merupakan tes terstandar untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris bagi bukan penutur bahasa Inggris asli yang ingin melanjutkan kuliah di universitas. Sedangkan, GRE adalah tes yang diambil bagi orang-orang yang ingin mendaftar S2 di Amerika atau Kanada.

Berhubung pelaksanaan tes TOEFL dan GRE bisa dilakukan di rumah, berikut sejumlah hal yang harus kamu tahu.

Apa perbedaannya dengan tes biasa?

tes toefl di rumah
Sumber: business-standard.com

Pihak ETS menekankan bahwa tes yang bisa diambil langsung di rumah ini, baik untuk TOEFL iBT maupun GRE tidak akan memiliki perbedaan dengan tes yang dilakukan di tempat tes. Secara konten, format, pengalaman layar, hingga penilaian 100% sama.

Untuk mengetahui detail lebih lanjut mengenai pelaksanaan tes ini silakan cari tahu jawabannya di sini.

Apakah tes ini tersedia di semua tempat?

Yap, sampai sekarang ETS telah mengusahakan supaya tes ini bisa diakses di negara mana saja. Akan tetapi, untuk pelajar yang tinggal di China dan Iran, masih dibutuhkan penyesuaian lebih lanjut.

Apakah aman mengambil tes ini di rumah?

tes toefl di rumah
Sumber: oxfordlearning.com

ETS meyakinkan bahwa keamanan dari tes ini terjamin. Hal ini didkung oleh sistem pengawasan langsung dan juga melalui teknologi kecerdasan artifisial.

Dalam hal ini, ProctorU akan digunakan untuk mengawasi para pelajar yang mengambil tes TOEFL dan GRE di rumah.

Kapan tes ini tersedia?

Para pelajar dapat memilih jadwal tes yang telah tersedia. ETS menyatakan bahwa pedaftaran akan dibuka hingga Juni 2020 mendatang. Selain itu, ETS akan terus memantau keadaan untuk melihat kemungkinan adanya penambahan tanggal pelaksanaan tes.

Bagaimana cara saya mendaftar?

Apabila kamu tertarik untuk mengambil tes TOEFL iBT Special Home Edition, silakan buat akun ETS di sini. Lalu, untuk yang ingin mengabil tes GRE, silakan kunjungi tautan ini

Setelah masuk, pilih dan bayarlah biaya tes yang kamu butuhkan. Kamu akan mendapatkan surel daari ProctorU yang berisi panduan mengenai cara kamu memilih jadwal tes.

Baca juga persiapan TOEFL dengan kelas Online yang diselenggarakan oleh Cakap.

For Your Information

Apa itu TOEFL?

TOEFL merupakan tes terstandar untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris bagi bukan penutur asli yang ingin melanjutkan kuliah di universitas di negara berbahasa Inggris.

Apa itu GRE?

GRE adalah tes yang diambil bagi orang-orang yang ingin mendaftar S2 di Amerika atau Kanada.

Apa dampak COVID-19 terhadap pelaksanaan tes TOEFL dan GRE?

Pihak Educational Testing Services (ETS) baru saja mengumumkan bahwa bagi para pelajar yang terdampak pandemi COVID-19 bisa mulai mengambil tes TOEFL dan GRE di rumah.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?