fbpx

Wensley Sporting Scholarship: Beasiswa S1/S2 University of Queensland

Akhir-akhir ini, Australia telah menjadi salah satu negara favorit para pelajar internasional, termasuk pelajar Indonesia. Nah, bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Negeri Kanguru tersebut, berikut kami akan membahas Wensley Sporting Scholarship yang merupakan beasiswa S1/S2 di University of Queensland. Ingin tahu lebih lanjut mengenai beasiswa satu ini? Berikut pembahasan lengkapnya.

Tentang Wensley Sporting Scholarship di University of Queensland

Sumber: uqsport.com.au

Pada dasarnya, Kawan Rantau, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk penghormatan terhadap Dr. Penelope Wensley AC dan baru diluncurkan pada tahun 2020 ini. Pengelolaan beasiswa ini dipegang oleh Dr. Penelope Wensley AC Sport Scholarship Endowment.

Sesuai dengan namanya, beasiswa ini bertujuan untuk mendukung para pelajar yang membutuhkan bantuan finansial dan juga mampu berkompetisi dalam kompetisi olahraga tingkat elit.

Kabar baiknya, beasiswa ini terbuka bagi para pelajar internasional untuk jenjang sarjana maupun pascasarjana. Tidak hanya itu, beasiswa ini juga terbuka bagi semua jurusan.

Apa persyaratan untuk mendaftar beasiswa ini?

Apabila kamu ingin mendaftar beasiswa ini, maka kamu harus bisa menunjukkan kebutuhan finansialmu. Kemudian, tentunya kamu juga harus merupakan pelajar yang akan mendaftar di salah satu program yang ada di University of Queensland.

Nantinya, penerima Wensley Sporting Scholarship akan mendapatkan dana beasiswa sebesar $4.500 dalam bentuk pengurangan biaya perkuliahan.

Bagaimana cara mendaftar?

Sumber: teanabroad.org

Seluruh proses pendaftaran beasiswa ini akan dilakukan secara daring melalui UQ Sport website. Terdapat sejumlah kriteria yang akan dinilai untuk beasiswa ini. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Kebutuhan finansial
  • Pencapaian dalam bidang olahraga
  • Potensi untuk mengikuti kegiatan keolahragaan di tingkat elit
  • Informasi lainnya yang dianggap penting oleh panitia seleksi

Beasiswa ini telah dibuka sejak 4 Agustus 2020 dan akan ditutup pada 31 Oktober 2020. 

Jadi, kalau memang memiliki prestasi di bidang olahraga dan ingin meneruskan pencapaian kamu, maka kamu bisa mencoba mendaftar beasiswa satu ini. 

Pada dasarnya, setiap beasiswa memiliki kriteria penilaian masing-masing. Mulai dari keadaan finansial mahasiswa, pencapaian akademis, hingga pencapaian bidang non-akademis seperti seni dan olahraga.Baca juga informasi uji coba vaksin COVID-19 oleh University of Queensland.

For Your Information

Apa itu Wensley Sporting Scholarship?

Wensley Sporting Scholarship merupakan beasiswa S1/S2 dari University of Queensland yang ditujukan bagi pelajar domestik mapun internasional.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa ini?

Tentu seluruh proses pendaftaran akan dijalankan secara daring. Baca informasi lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Brisbane?