fbpx

University of Windsor Gelontorkan C$700k untuk Bantu Pelajar Internasional

Baru-baru ini, University of Windsor di Ontario, Kanada, mengumumkan bahwa mereka akan menambah investasi sebesar C$700k untuk membantu pelajar internasional yang mengalami kesulitan finansial. Tentunya, hal ini disebabkan oleh dampak pandemi COVID-19.

Bantuan berbentuk beasiswa dan program pembelajaran

University of Windsor bantu pelajar internasional dengan menggelontrokan dana investasi $700k
Sumber: uwindsor.ca

Investasi yang digelontorkan oleh University of Windsor ini nantinya akan digunakan untuk mendanai tiga beasiswa dan program pembelajaran experiential. Jumlah dana yang telah digelontorkan oleh University of Windsor untuk bantu pelajar internasional pada tahun 2020 ini telah mencapai lebih dari $1.2 juta.

Para pelajar internasional yang kembali ke Windsor nantinya bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan beasiswa berbasis kebutuhan yang bernilai hingga $2.500.

Sebagai tambahan, bagi pelajar yang tidak bisa mendapatkan penempatan pengalaman pembelajaran in-market karena pandemi, bisa mendapatkan penawaran untuk melakukan on-campus faculty dan departmental co-op.

Lalu, ada juga 50 posisi yang ditawarkan untuk pelajar internasional melalui University’s Ignite Program, program pembelajaran experiential berbayar paruh waktu yang dilakukan di kampus.

“Kami mengetahui bahwa pelajar internasional mengalami kesulitan sebagai dampak dari pandemi,” ujar Chris Busch, selaku wakil pimpinan Enrolment Management.

Kesulitan yang dihadapi sangat beragam, mulai dari kehilangan pekerjaan penuh waktu, penempatan co-op, hingga tekanan finansial lainnya.

“Beruntungnya, para pelajar domestik dapat mengakses bantuan khusus dari pemerintah. Akan tetapi, pelajar internasional tidak dapat mengakses bantuan serupa dan terus menghadapi tantangan secara finansial.”

Tidak bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kanada

University of Windsor bantu pelajar internasional dengan menggelontrokan dana investasi $700k
Sumber: macleans.ca

Pada dasarnya, pelajar internasional di Kanada tidak berhak untuk mendapatkan Canada Emergency Student Benefit. Hal ini telah diumumkan oleh Pemerintah Kanada pada awal tahun ini. Maka dari itu, sejumlah institusi meluncurkan inisiatif bantuan mereka sendiri.

University of Windsor baru-baru ini menambah donasi sebesar $100.00 dalam rangka menanggapi seruan untuk memberikan pendampingan bagi pelajar internasional

University Canada West yang berada di Vancouver juga melakukan hal yang sama.

“Pelajar internasional telah menjadi bagian penting dari kampus kami dan komunitas Windsor-Essex melalui pengetahuan, keahlian, dan kreativitas mereka,” ujar rektor dari University of Windsor, Rob Gordon.

Investasi yang digelontorkan pada dasarnya akan digunakan untuk mendukung aktivitas mahasiswa, mulai dari kerja di laboratorium, kelas dan lainnya. Maka dari itu, University of Windsor bersedia untuk mengupayakan hal terbaik untuk para mahasiswanya.

Baca juga perubahan aturan kerja yang bingungkan pelajar internasional di Kanada.

For Your Information

Mengapa University of Windsor memberikan bantuan bagi pelajar internasional?

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa pelajar internasional tidak bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Apa saja yang dilakukan University of Windsor untuk mendukung pelajar internasional?

Baca pembahasan lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Ontario?