fbpx

University of Pennsylvania untuk Kuliah S2 Keperawatan di Luar Negeri

Saah satu profesi tenaga kesehatan yang mulai mendapat perhatian adalah perawat. Tidak heran apabila banyak sekali jurusan keperawatan yang dibuka di sejumlah universitas di luar negeri. Menariknya, banyak pula yang mencari kesempatan melanjutkan kuliah S2 keperawatan di luar negeri. Kali ini, kami akan membahas S2 keperawatan di University of Pennsylvania.

Apa sih uniknya jurusan dan universitas yang satu ini? Mari simak penjelasannya berikut ini.

Keistimewaan S2 Keperawatan di University of Pennsylvania

S2 Keperawatan di University of Pennsylvania
University of Pennsylvania. Sumber: bizjournal.com

Tiap tahunnya, universitas-universitas di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan juga Australia telah menjadi tujuan utama para pelajar yang ingin kuliah keperawatan. Terutama di University of Pennsylvania.

Universitas yang termasuk ke dalam Ivy Leagues ini memliki sekolah keperawatan terbaik di dunia. Hal ini didasarkan oleh perankingan dari QS World University Rankings 2019. Bahkan, universitas ini mendapatkan nilai sempurna untuk reputasi akademisnya.

Pada dasarnya, University of Pennsylvania menawarkan sejumlah jenjang, mulai dari sarjana, magister, hingga doktoral. Program S2 keperawatan di universitas ini berfokus pada ilmu dan praktik keperawatan dengan bidang peminatan yang luas.

Apa saja program yang ditawarkan?

Ada beberapa program yang ditawarkan oleh departemen ini dan tentunya sangat beragam. Setidaknya, ada 3 program khusus yang ditawarkan, yakni:

Nurse Practitioner programs

  • Adult-Gerontology Acute Care
  • Adult-Gerontology Primary Care
  • Family
  • Neonatal
  • Pediatric Acute Care
  • Pediatric Primary Care
  • Psychiatric-Mental Health
  • Women’s Health/Gender-Related

Advanced Specialist programs

  • Nurse-Midwifery, alias program S2 kebidanan yang bisa kamu pilih untuk lanjut kuliah ini di luar negeri.

Administration programs

  • Health Leadership
  • Nursing and Healthcare Administration

Apabila kamu ingin tahu keterangan lebih lanjut soal setiap program, kamu bisa mengunjungi tautan berikut ini.

Siapa yang bisa mendaftar?

Tentu, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi untuk mendaftar di S2 Keperawatan, University of Pennsylvania. Apa sajakah itu? Berikut beberapa syarat yang harus kamu penuhi:

  1. Seluruh pendaftar harus menyelesaikan studi S1 keperawatan di universitas yang telah terakdreditasi.
  2. Memiliki IPK minimal 3.0 ketika S1.
  3. Menyerahkan salah satu transcript evaluations dari World Education Services (WES) International Credential Advantage Package atau Commission on Graduate of Foreign Nursing Schools (CGFNS) Credentials Evaluation Service.
  4. Hasil tes kemampuan berbahasa inggris. Untuk TOEFL minimal skor adalah 100 dengan rincian, reading 26, listening 26, Speaking 23 (26 lebih diprioritaskan), dan writing 25. Untuk IELTS, minimal skor adalah 7.0 dan setiap bagian juga minimal mendapatkan nilai 7.

Informasi lebih lengkap kamu juga bisa membaca tautan berikut ini.

Apa keuntungan berkuliah di kampus ini?

S2 Keperawatan di University of Pennsylvania
Mahasiswa keperawatan, University of Pennsylvania sedang melakukan praktik. Sumber: admission.upenn.edu

Tentu, kamu akan belajar dari ahli terbaik ketika memilih Keperawatan University of Pennsylvania. Akan ada banyak kesempatan untuk melakukan penelitian, praktik, maupun pendidikan yang tak terhingga di kamus ini. Apalagi dengan jejaring yang luas di antara fasilitas kesehatan papan atas di Philadelphia, membuat kehidupanmu lebih terjamin.

Untuk karir sendiri, banyak posisi yang bisa didapatkan oleh para lulusan keperawatan universitas ini di berbagai rumah sakit dan klinik terbaik di dunia. Bahkan, banyak pula yang telah ditawari pekerjaan sebelum lulus.

Kekuatan jejaring alumni menjadi salah satu pendukung terbaik. Demikianlah penjelasn tentang S2 Keperawatan di luar negeri, yakni di University of Pennsylvania. Apabila kamu lebih tertarik dengan jurusan kedokteran gigi terbaik di dunia, maka kamu bisa membaca 3 universitas di Swedia yang tawarkan jurusan tersebut.

For Your Information

Apakah saya bisa lanjut S2 Keperawatan di luar negeri?

Tentu bisa. Banyak sekali universitas di luar negeri yang menawarkan program S2 keperawatan. Salah satunya adalah University of Pennsylvania.

Mengapa saya harus S2 Keperawatan di University of Pennsylvania?

Berdasarkan QS World University Rankings 2019, Departemen Keperawatan University of Pennsylvania berhasil menduduki posisi pertama.

Bagaimana cara saya mendaftar S2 keperawatan di University of Pennsylvania?

Tentu ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Mari baca artikel ini untuk tahu lebih lanjut.

Ingin mengetahui cerita lain di Pennsylvania?