fbpx

University of Luxembourg Siap Terapkan Pembelajaran Hybrid

Berbagai negara di dunia telah mulai menjalani kehidupan new normal. Hal ini kemudian disusul dengan dibukanya kembali sejumlah universitas yang ada di seluruh dunia. Salah satunya adalah University of Luxembourg. Untuk menghadapi situasi seperti sekarang ini, University of Luxembourg telah bersiap untuk menerapkan pembelajaran hybrid.

Penerapan pembelajaran hybrid

Sumber: barco.com

University of Luxembourg yang berada di jantung Benua Eropa ini menyatakan kesiapannya dalam mengadakan pendekatan pembelajaran campuran atau hybrid. Nantinya, pembelajaran yang dilakukan akan melibatkan sekelompok besar siswa untuk kelas virtual. Sedangkan, untuk kelas tatap muka, kelompok siswa dibagi menjadi sejumlah kelompok kecil.

Prioritas pelaksanaan kelas tatap muka akan diberikan bagi mahasiswa tingkat pertama. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran lingkungan akademik yang sebenarnya bagi mahasiswa baru.

Mengapa pembelajaran hybrid?

Tentunya, upaya pelaksanaan pembelajaran hybrid ini merupakan bentuk respons dari pandemi COVID-19. Meskipun siswa merasakan kehilangan partisipasi di kelas secara langsung, mereka menyadari bahwa pembelajaran secara virtual mengajarkan mereka manajemen waktu. Banyak dari para siswa yang bisa memanfaatkan waktunya dengan baik selama menjalani perkuliahan daring.

Meskipun pada awalnya terasa sulit, para staf pengajar di University of Luxembourg berupaya memberikan dukungan sepenuhnya bagi para mahasiswa. Alhasil, pelaksanaan pembelajaran ini menjadi lancar sesuai harapan.

Selain itu, University of Luxembourg juga menyediakan layanan bantuan psikologis bagi para siswa yang membutuhkan. Apalagi, di tengah ketidakpastian seperti ini, bantuan secara psikologis sangatlah diperlukan untuk menciptakan lingkungan akademis yang lebih baik.

Tentang University of Luxembourg

University of Luxembourg merupakan universitas negeri yang berada di Luxembourg City, Luxembourg. Meskipun baru berdiri pada tahun 2003, University of Luxembourg telah menjadi salah satu universitas terbaik di Luxembourg.

Terletak di Luxembourg membuat universitas ini bisa menjadi pilihan buatmu. Program studi yang ditawarkan oleh Luxembourg terdiri dari dua hingga tiga bahasa. Hal inilah yang menarik minat para pelajar internasional.

Berdasarkan pemeringkatan Times Higher Education Young University Rankings 2020, University of Luxembourg berhasil menduduki peringkat ke-12. Dengan demikian, University of Luxembourg berhasil mengungguli University of Antwerp (Belgia) dan Queensland University of Technology (Australia).

Baca juga alasan kenapa kamu harus memilih Rusia untuk kuliah STEM terbaik di Kawasan Eropa Timur.

For Your Information

Dimana University of Luxembourg berada?

University of Luxembourg merupakan universitas negeri yang berada di Luxembourg City, Luxembourg. Meskipun baru berdiri pada tahun 2003, University of Luxembourg telah menjadi salah satu universitas terbaik di Luxembourg.

Bagaimana jalannya pembelajaran di University of Luxembourg?

Untuk semester musim dingin, University of Luxembourg telah bersiap untuk melaksanakan pembelajaran hybrid. Keterangan lebih lanjut dapat kamu baca di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Luxembourg?