fbpx

University of Alabama Laporkan Adanya Lebih dari 560 Kasus COVID-19

University of Alabama termasuk salah satu universitas yang membuka kampus kembali untuk semester musim gugur. Sayangnya, setelah pelaksanaan tes, dilaporkan bahwa hampir seribu kasus COVID-19 ditemukan sejak University of Alabama dibuka. Pihak universitas melaporkan bahwa terdapat 566 kasus positif sejak 19 Agustus 2020. Angka tersebut kemudian bertambah 400 kasus ketika para pelajar mulai kembali ke kampus.

Mencari akar permasalahan

Sumber: ua.edu

Dilansir dari pemberitaan lokal, AL.com, rektor universitas, Stuart Bell menyatakan permasalahan yang ada tidak berasal dari tingkah laku para pelajar di kampus. Jadi, kemungkinan permasalahan ini berasal dari komunitas atau masyarakat.

“Yang harus kita lakukan adalah mengidentifikasi dari mana virus tersebut berasal dan bagaimana penyebarannya. Kami akan berupaya untuk bekerja sama dengan para siswa, pengajar, dan juga staf untuk meminimalkan penyebaran yang ada,” ujar Bell.

Kota Tuscaloosa, sebagai lokasi dari kampus utama, menyatakan bahwa sejak 24 Agustus 2020, seluruh bar dan juga restoran akan ditutup untuk dua minggu ke depan. Setidaknya, terdapat 45.000 pelajar yang tersebar di Tuscaloosa, Birmingham, dan Huntsville.

Keputusan universitas

Sumber: securitymagazine.com

Menurut Chronicles of Higher Education, dari 3.000 institusi di Amerika, 20% di antaranya berencana menjalankan perkuliahan secara tatap muka, 27% perkuliahan daring, 15% memilih perkuliahan secara hybrid, dan 24% sisanya belum memberikan pengumuman lebih lanjut.

Minggu lalu, University of Notre Dame Indiana mengumumkan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan perkuliahan secara daring setelah COVID-19 menyebar. Keputusan yang sama juga diambil oleh University of North Carolina at Chapel Hill dan Michigan State.

Bell menyatakan bahwa University of Alabama akan terus melanjutkan upaya mereka untuk mencari tahu asal mula penyebaran COVID-19. Akan tetapi, mereka sama sekali tidak memberikan pernyataan apapun mengenai apakah mereka akan mengubah perkuliahan mereka menjadi secara daring.

University of Alabama merupakan universitas yang terletak di Tuscaloosa, Alabama. Telah berdiri sejak tahun 1820, University of Alabama menjadi universitas negeri tertua dan terbesar di Alabama. Sejumlah program doktoral yang hanya bisa ditemukan di University of Alabama adalah, antropologi, komunikasi dan ilmu informasi, teknik metalurgi, musik, bahasa Romawi dan pekerja sosial.

Baca juga penurunan jumlah pelajar internasional akibat COVID-19.

For Your Information

Apa yang terjadi di University of Alabama?

Setidaknya, terdapat 500 kasus COVID-19 baru setelah universitas ini dibuka kembali.

Bagaimana respons University of Alabama dalam menghadapi hal ini?

Selengkapnya dapat kamu baca di sini.

Ingin mengetahui cerita lain di Alabama?