fbpx

University Canada West Berikan Bantuan $455k Bagi Pelajar Internasional

University Canada West yang berada di Vancouver telah turun tangan untuk menyediakan bantuan sebesar CAD $455.000 bagi para pelajar internasional. Khususnya, bagi mereka yang diminta untuk melakukan karantina mandiri selama empat belas hari setelah kedatangan mereka di Kanada.

Permintaan untuk melakukan karantina mandiri

Sumber: timescolonist.com

Bagi para pelajar internasional yang kembali ke Kanada, mereka diwajibkan untuk melakukan karantina mandiri. Maka dari itu, UCW menyediakan voucher hotel sebesar $650 bagi para pelajar internasional. 

“Situasi sekarang ini telah menjadi saat-saat tak pasti dan menantang bagi para mahasiswa,” ujar rektor dari UCW, Brock Dykeman.

“Inisiatif ini dapat membantu meringankan beban finansial yang dirasakan oleh mahasiswa kami ketika mereka ke Kanada untuk menuntut ilmu.”

Berdasarkan Public Health Act, setiap pelajar yang sampai di British Columbia harus menyerahkan rencana karantina mandiri mereka. Rencana tersebut termasuk di mana pelajar akan tinggal, bagaimana cara mereka menuju tempat tersebut, bagaimana cara mereka mendapatkan bahan makanan, dan bagaimana mereka bisa mengakses layanan kesehatan dan esensial lainnya.

“Kami ingin para mahasiswa tahu bahwa kami di sini ada untuk mendukung mereka,” lanjut Dykeman.

“Sebagai tambahan dari dukungan finansial, tim urusan kemahasiswaan kami juga secara reguler akan memeriksa keadaan fisik dan mental dari mahasiswa. Kami pun akan berusaha menyediakan sejumlah aktivitas sosial dan hiburan secara daring untuk mereka.”

Bagaimanapun, Dykeman meyakini bahwa kesehatan dan keamanan dari para pelajar, staf, dan juga pengajar menjadi prioritas utama selama COVID-19 berlangsung.

Kampus dibuka kembali

Brock Dykeman, rektor University Canada West. Sumber: ucanwest.ca

Baru-baru ini, UCW mengumumkan bahwa kampus akan dibuka kembali untuk semester musim gugur. Mulai bulan Oktober, UCW akan menerapkan sistem pembelajaran campuran. Jadi, nantinya para pelajar akan mengikuti perkuliahan secara daring dan juga tatap muka meskipun masih terbatas.

Dengan sistem pembelajaran seperti ini, maka pelajar diharapkan dapat mempersiapkan diri mereka saat pembelajaran daring sebelum menghadiri pembelajaran tatap muka. UCW pun telah berupaya menyediakan berbagai fasilitas kesehatan dan keamanan untuk menyambut kedatangan mahasiswa kembali.

Langkah dari University Canada West untuk memberikan bantuan bagi pelajar internasional ini termasuk langkah yang perlu diapresiasi. Semoga langkah UCW dapat menjadi pioner bagi universitas lainnya di Kanada maupun negara lainnya.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada keterangan apakah mahasiswa baru diperbolehkan untuk masuk ke Kanada. Jadi, apabila kamu termasuk mahasiswa baru di universitas yang ada di Kanada, pastikan terlebih dahulu aturan yang berlaku.

Baca juga informasi terbaru mengenai pelaksanaan perkuliahan di Kanada saat pandemi COVID-19.

For Your Information

Apa bentuk bantuan yang diberikan oleh University Canada West?

Salah satunya bantuan finansial bagi para pelajar internasional yang perlu melakukan karantina mandiri.

Mengapa University Canada West memberikan bantuan bagi pelajar internasional?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Vancouver?