fbpx

Swiss, Pusat untuk Belajar Perhotelan Terbaik di Dunia

Swiss memang merupakan negara yang terkurung daratan, akan tetapi siapa sangka kalau negara satu ini menjadi pusat belajar perhotelan terbaik di dunia. Iya, kamu tidak salah baca, Kawan Rantau. Dilansir dari perankingan QS World University Rakings by Subject 2019 untuk hospitality & Leisure Management, sejumlah universitas di Swiss menduduki 50 peringkat teratas.

Universitas mana sajakah yang dimaksud? Mari simak daftarnya berikut ini.

Ecole hôtelière de Lausanne (EHL)

Sumber: blog.ehl.edu

Salah satu pencapaian terbesar dari EHL adalah menduduki peringkat pertama untuk sekolah perhotelan terbaik di dunia. Universitas yang sudah berusia 125 tahun ini mulanya didirikan oleh Jacques Tschumi, managing director dari Lausanne Beau Rivafe Palace. Ia ingin menciptakan sekolah untuk mendidikan para staf hotel secara profesional.

EHL menawarkan program untuk jenjang sarjana dan juga pasca sarjana. Selain itu, ada juga jurusan Executive MBA in hospitality yang dapat kamu pilih. Seluruh program yang ditawarkan oleh EHL telah diakui oleh Swiss University of Applied Science yang juga memiliki akreditas NECHE.

Les Roches Global Hospitality Education

Sumber: lesroches.edu

Les Roches Global Hospitality Education menjadi salah satu sekolah perhotelan yang terbuka terhadap para pelajar internasional. Nama Global Hospitality Education bukan hanya sekadar nama. Ratusan mahasiswa dari berbagai negara menempuh studinya di Les Roches.

Berhasil menduduki peringkat ketiga di perankingan QS World University Rankings by Subjet 2019, membuat nama Les Roches semakin meroket. Sejumlah perusahaan besar yang telah menjadlin kerja sama dengan Les Roches di antara adalah, The Ritz-Carlton, Bloomberg, Louis Vuitton, Apple, dan juga Soho.

Jurusan-jurusan yang dapat kamu pilih di Les Roches adalah sebagai berikut:

  1. BBA in Global Hospitality in Management
  2. Diploma in International Hotel Management
  3. MBA in Global Hospitality Management
  4. Master’s in Marketing and Management for Luxury Tourism
  5. Master’s in International Hotel Management
  6. Master’s in Hospitality Strategy and Digital Transformation
  7. Postgraduate Diploma in International Hospitality Management

Glion Institute of Higher Education

Sumber: glion.edu

Glion Institute of Higher Education menjadi sekolah perhotelan terbaik ketiga di Swiss. Misi terbesar dari Glion Institute adalah untuk mengembangkan para profesional di bidang perhotelan dan bisnis. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1962. Selain di Swiss, Glion Institute juga memiliki kampus di London, Inggris.

Jurusan yang dapat kamu pilih di universitas ini adalah sebagai berikut:

  1. BBA in International Hospitality Business
  2. Master’s in International Hospitality Business
  3. Master’s in Luxury Management and Guest Experience
  4. Master’s in Hospitality, Entrepreneurship and Innovation
  5. Master’s in Real Estate, Finance and Hotel Development

Swiss Hotel Management School

Sumber: shms.com

Di posisi keempat dari sekolah perhotelan terbaik di Swiss, ada Swiss Hotel Management School (SHMS). Sekolah perhotelan yang satu ini unik karena menekankan pada prinsip learning by doing untuk pengajarannya. Berlokasi di bekas hotel-hotel Kerajaan Swiss tradisional, banyak sekali tempat yang tercakup ke dalam sekolah ini. Mulai dari teater, berbagai restoran, dan lainnya.

Jurusan-jurusan yang dapat kamu pelajari di universitas ini adalah sebagai berikut:

  1. Bachelor in Hospitality or Hospitality & Events Management
  2. MSC in International Hospitality and Management
  3. Master of International Business in Hotel, Resort, and Wellness Management

International Management Institute Switzerland

Sumber: smpase.com

International Management Institute (IMI) Switzerland merupakan sekolah perhotelan terbaik kelima di Swiss. Sekolah yang satu ini terkenal akan reputasinya di bidang manajemen hotel internasional dan memiliki kemitraan kuat dari berbagai negara.

Untuk menjaga kualitas pengajaran, maksimal siswa yang diterima di IMI tiap semesternya hanya 220 orang. Maka dari itu, keketatan untuk masuk ke IMI cukup kompetitif.

Kamu bisa memilih jurusan-jurusan berikut ini apabila kamu ingin melanjutkan kuliah di IMI:

  1. Bachelors in Hospitality
  2. Diploma in Business, Hotel and Tourism Management
  3. MBA

Jadi bagaimana, Kawan Rantau? Apakah kamu tertarik untuk berkuliah di sekolah perhotelan terbaik di dunia? Ternyata negeri penghasil keju dan cokelat ini juga menunjukkan kemampuan mereka menjadi pusat belajar perhotelan terbaik di dunia.

Kamu juga bisa membaca ulasan kami tentang Italia, pusat untuk belajar fashion dan seni tahun 2020.

For Your Information

Apa keistimewaan Swiss?

Meskipun merupakan negara yang terkurung daratan, akan tetapi ternyata Swiss telah berkembang menjadi pusat belajar perhotelan terbaik di dunia.

Di mana saya bisa belajar perhotelan terbaik di dunia?

Ecole hôtelière de Lausanne (EHL) menjadi sekolah perhotelan terbaik di dunia. Ia berhasil menduduki posisi pertama dalam perankingan QS World University Rankings 2019.

Universitas mana saja yang menjadi sekolah perhotelan terbaik di dunia?

Baca artikel yang satu ini untuk menemukan jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Zurich?