fbpx

Bayar Kuliah Pakai Bitcoin di Digital Currency, UNIC

Dengan semakin berkembangnya teknologi, penggunaan mata uang digital juga semakin meningkat. Maka dari itu, penting untuk memahami seluk-beluk dunia yang sedang kekinian ini. Kalau kamu tertarik, ternyata kamu bisa lho mempelajari bitcoin dan lainnya secara akademis di University of Nicosia (UNIC) dengan mengambil jurusan Digital Currency.

Kira-kira apa sih yang akan dipelajari di jurusan ini? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

Digital Currency, UNIC

Gedung perkuliahan - Digital Currency, UNIC
University of Nicosia. Sumber: pinterest.com

University of Nicosia yang berada di Yunani dan Siprus ini menjadi salah satu universitas yang unik karena mereka lah yang pertama kali menawarkan program magister di bidang Digital Currency. Program ini telah dibuka sejak tahun 2014.

Program magister Digital Currency ini dibuat untuk membantu para profesional di bidang bisnis, wirausahawan, dan juga pemerintah untuk memahami tentang cryptocurrencies dan juga tenologi blockchain.

Ketika kamu berkuliah di sini, maka kamu akan memahami bagaimana sistem moneter dan finansial yang telah ada sekarang berinteraksi dengan sistem keuangan digital yang mulai berkembang. Tentunya, sembari memahami peluang seperti apa yang akan muncul dari inovasi yang dibawa oleh sistem mata uang digital.

Mengapa harus memilih Digital Currency, UNIC?

Ada sejumlah alasan mengapa kamu harus memilih Digital Currency, UNIC, untuk mendalami jurusan ini. Pertama, kualitas akademik dari jurusan ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Kamu akan diajar oleh para tenaga pengajar dan juga praktisioner yang mumpuni di bidangnya.

Profesor Soulla Louca - Pengajar Digital Currency, UNIC
Profesor Soulla Louca. Sumber: unic.ac.cy

Beberapa di antaranya adalah, Andreas Antonopoulos (Bitcoin Entrepreneur), Jeff Bandman (Founder Bandman Advisors), dan juga Profesor Soulla Louca (Director of Institute for the Future, University of Nicosia).

Kemudian, dengan berkuliah di sini, kamu akan tergabung dalam komunitas pelajar blockcain terbesar di dunia. Ada sekitar lebih dari 600 pelajar yang tergabung di sini.

Apa yang bisa saya lakukan setelah lulus?

Setelah lulus dari jurusan ini, kamu diharapkan akan memahami seluk beluk dunia blockchain secara keseluruhan. Dengan demikian, kamu bisa bekerja sebagai developer, konsultan, regulator, analis bisnis, analisis finansial, bahkan seorang pendiri startup. Ingatlah, banyak sekali startup yang ada di Indonesia ini tak lepas dari uang digital.

Digital Currency, UNIC
Sumber: techbullion.com

Kemudian, bagi kamu yang membutuhkan beasiswa, akan ada dana sekitar €300,000 yang ditawarkan oleh program Digital Currency, UNIC tiap tahunnya. Oh, ya, asalkan kalian tahu, UNIC menjadi sangat aksesibel bagi para pecinta bitcoin karena universitas ini merupakan universitas pertama yang menerima bitcoin untuk pembayaran biaya kuliah.

Jadi, tunggu apa lagi? Mencoba untuk terus memahami teknologi terbaru akan menjadi pengalaman yang berharga bagimu.

Kamu juga harus membaca tentang Cyberpsychology, turunan ilmu psikologi untuk hadapi industri 4.0

For Your Information

Apa itu jurusan digital currency?

Program magister Digital Currency ini dibuat untuk membantu para profesional di bidang bisnis, wirausahawan, dan juga pemerintah untuk memahami tentang cryptocurrencies dan juga tenologi blockchain.

Apa keunikan dari digital marketing di University of Nicosia?

Jurusan ini merupakan jurusan pertama yang ada di dunia. Uniknya, kamu bisa membayar biaya kuliah menggunakan bitcoin.

Apa yang bisa saya lakukan setelah lulus?

Coba baca dulu artikel yang satu ini supaya kamu bisa tahu lebih lanjut.

Ingin mengetahui cerita lain di Nicosia?