fbpx

Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah Bisnis di SSE, Swedia

Sebagai salah satu sekolah bisnis terbaik di dunia, tentu banyak orang yang ingin melanjutkan kuliah bisnis di SSE (Stockholm School of Economics), Swedia. Sebetulnya, apa sih yang menarik dari universitas yang satu ini? Simak pembahasannya berikut ini untuk mengatahui alasan mengapa kamu harus kuliah bisnis di SSE, Swedia.

Memiliki visi untuk menjadi universitas internasional

Sumber: sciencespo.fr

Untuk perkuliahan tahun ini yang dimulai pada bulan Agustus mendatang, seluruh program yang ada di SSE akan menggunakan bahasa Inggris. Tentu ini merupakan upaya SSE dalam menjalankan visinya untuk menjadi universitas yang ramah terhadap pelajar internasional.

Hingga sata ini, telah ada 40 kewarganegaraan yang terepresentasikan di SSE. Jumlah pelajar internasional sendiri telah mencapai 30%. Dengan demikian, SSE memang memiliki visi menjadi universitas internasional. Hal tersebut tentu menjamin atmosfer SSE yang menghargai diversitas.

Sebagai pelajar internasional, hal ini menjadi salah satu pertimbangan yang tidak bisa begitu saja dilewatkan. SSE menjadi tepat bagi kamu yang ingin mendalami kuliah bisnis di kawasan Skandinavia ini.

Termasuk sekolah bisnis terbaik di dunia

Kuliah bisnis di SSE, Swedia
Sumber: accessmastertour.com

Reputasi dari SSE telah diakui oleh The Financial Times (FT) Business Education Rankings. Hal ini didorong oleh kedekatan hubungan antara mahasiswa, pengajar, maupun pegawai di SSE. Kemudian, SSE juga memiliki kemitraan yang baik dengan sejumlah komunitas bisnis. Dengan demikian, dapat memungkin para mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk terjun ke dunia bisnis setelah lulus.

Berdasarkan data yang ada, 95% lulusan sarjana dari SSE mendapatkan pekerjaan setelah 3 bulan lulus dari SSE. Kemudian, ada juga pusat pelayanan karir yang memberikan program pertukaran pelajar dengan 75 sekolah bisnis ternama di dunia.

Dua jurusan favorit yang menarik

Kuliah bisnis di SSE, Swedia
Sumber: unsplash.com

Ada dua jurusan yang menjamin kesuksesanmu dalam berkarir nantinya, yakni Business and Economics dan Retail Management. Untuk jurusan Business and Economics, mereka akan menjalankan program selama tiga tahun. Selama perkuliahan, mahasiswa akan mendapatkan fondasi yang kuat untuk berkarir di bidang bisnis, wirausaha, organisasi pemerintah, dan juga organisasi non pemerintah (NGO).

Mulanya, para mahasiswa Business and Economics akan mendapatkan materi mengenai ekonomi, keuangan, akuntansi, pemasaran, manajemen, kewirausahaan, strategi, hukum, dan analisis data. Harapannya, mahasiswa akan mulai mengembangkan kemampuan mereka dalam memecahkan masalah, berpikir kritis, berpikir inovatif, dan juga kreatif.

Untuk jurusan Retail Management, jurusan ini dikhususkan untuk mahasiswa yang ingin berkarir di industri ritel. Keseluruhan mata kuliah akan memberikan mahasiswa fondasi untuk memahami aspek ekonomi, pemasaran, akuntansi, manajemen, dan strategi dalam konteks umum dan khusus ritel.

Pada tahun ketiga, mahasiswa akan lebih banyak menghabiskan waktu menyelesaikan company project dalam Applied Retail Track, dan juga menulis skripsi. Dengan demikian, mahasiswa telah mendapatkan pengetahuan mengenai industri ritel sedari awal.

Kehidupan kampus yang lebih berwarna

Kuliah bisnis di SSE, Swedia
Sumber: hhs.se

Sebagai mahasiswa SSE, kamu bisa merasakan kehidupan kampus yang penuh warna. Mengapa demikian? Ada banyak sekali klub mahasiswa yang dapat kamu ikuti. Klub-klub ini akan membantu kamu lebih mudah mencari teman dan berinteraksi.

Kemudian, berbagai program pertukaran pelajar juga disediakan. Otomatis, kamu bisa mendapat kesempatan untuk menambah wawasanmu di sekolah bisnis lainnya di dunia.

Dengan demikian, lengkap sudah alasan mengapa kamu harus memilih kuliah bisnis di SSE, Swedia. Kapan lagi merasakan jadi mahasiswa di kawasan Nordik itu, Kawan Rantau?

Baca juga alasan mengapa kamu harus kuliah sustainabillity studies di Swedia.

For Your Information

Apa itu SSE?

Stockholm School of Economics (SSE), merupakan salah satu sekolah bisnis terbaik yang berada di Swedia.

Apakah ada program berbahasa Inggris yang ditawarkan di SSE?

Untuk perkuliahan tahun ini yang dimulai pada bulan Agustus mendatang, seluruh program yang ada di SSE akan menggunakan bahasa Inggris.

Mengapa saya harus kuliah bisnis di SSE?

Temukan jawabannya melalui artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Stockholm?