fbpx

Universitas di Kanada Ini Tawarkan Uang Kuliah Kembali Secara Penuh

Salah satu pertanyaan yang terus ditanyakan oleh para pelajar internasional adalah, apakah perlu untuk membayar biaya kuliah secara penuh ketika perkuliahan daring tetap dilaksanakan. Akan tetapi, universitas di Kanada ini tawarkan uang kuliah kembali secara penuh apabila mahasiswa merasa tidak puas dengan jalannya perkuliahan.

Jaminan dari Ontario Tech University

Ontario Tech University tawarkan uang kuliah kembali
Sumber: ontariotechuresidence.ca

Ontario Tech University mengumumkan bahwa mereka menjamin pengembalian uang kuliah secara penuh bagi para mahasiswa. Pengembalian tersebut diberikan bagi mahasiswa yang merasa tidak puas akan pelaksanaan perkuliahan semester musim gugur 2020.

Bagi mereka yang mengundurkan diri dari program tidak lebih dari 9 Oktober 2020, maka mereka berhak mendapatkan uang kuliah mereka kembali. Pengembalian tersebut akan dilakukan sepenuhnya dan tidak ada penalti.

University of Ontario Institute of Technology merupakan universitas negeri yang terletak di Oshawa, Ontario. Telah berdiri sejak tahun 2002, Ontario Tech telah menjadi salah satu sekolah terbaik di bidang teknik dan ilmu komputer di Kanada.

Pelaksanaan perkuliahan semester musim gugur 2020

Pelaksanaan kuliah daring - Ontario Tech University
Sumber: odishanewsinsight.com

Adanya pandemi COVID-19 pada akhirnya mendorong pelaksanaan perkuliahan dengan pembelajaran campuran. Jelas bahwa pelaksanaan perkuliahan akan dilakukan secara daring dan juga tatap muka apabila memungkinkan.

Pelaksanaan perkuliahan tatap muka tentu akan mengikuti aturan kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Ontario. Akan tetapi, sebagian besar perkuliahan kemungkinan memang akan dilakukan secara daring.

Pembelajaran daring di Ontario Tech akan menggunakan berbagai materi perkuliahan baik secara langsung maupun rekaman. Berbagai platform digital dan software khusus akan digunakan untuk mendukung pelaksanaan pembelajara ini.

Simulasi, praktikum, dan penelitian kemungkinan akan tetap dilakukan secara langsung. Dengan penekanan mematuhi aturan kesehatan yang berlaku.

Apakah Ontario Tech satu-satunya universitas yang menawarkan uang kuliah kembali secara penuh?

Ontario Tech University tawarkan uang kuliah kembali
Ontario Tech University tawarkan uang kuliah kembaliSumber: unsplash.com

Hingga saat ini, Ontario Tech merupakan satu-satunya universitas di Kanada yang menawarkan pengembalian uang perkuliahan secara penuh.

Universitas lainnya di Kanada memang mengumumkan bahwa perkuliahan dengan pendekatan campuran akan dilaksanakan. Akan tetapi, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai peringanan biaya kuliah atau semacamnya.

Keputusan Ontario Tech untuk menawarkan pengembalian uang kuliah secara penuh ini didorong oleh kesiapan mereka dalam melaksanakan perkuliahan secara daring. Pada dasarnya, sejak tahun 2003, Ontario Tech telah memiliki komitmen untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang berbasis pada teknologi.

Kalau menurut kamu bagaimana, Kawan Rantau? Apakah memungkinkan untuk mendapatkan keringanan biaya perkuliahan selama pelaksanaan perkuliahan daring?

Baca juga daftar negara-negara yang siap menyambut kedatangan pelajar internasional.

For Your Information

Apakah perlu membayar biaya perkuliahan penuh untuk kuliah daring?

Hal ini masih menjadi perdebatan dari banyak siswa di berbagai negara.

Mengapa Ontario Tech menawarkan pengembalian uang kuliah?

Tawaran ini diberikan bagi mahasiswa yang merasa tidak puas dengan pelaksanaan perkuliahan semester musim gugur 2020 di Ontario Tech.

Apa yang harus saya tahu mengenai pengembalian uang kuliah di Ontario Tech?

Baca informasinya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Montreal?