fbpx

Universitas Amerika Ini Membebaskan Biaya Pendaftaran bagi Pelajar Internasional

Di tengah pandemi seperti ini, mengatur keuangan akan menjadi salah satu prioritas. Berita baik untuk datang untuk para pelajar internasional yang ingin melanjutkan studi di Amerika Serikat. Mengapa? Sejumlah universitas di Amerika membebaskan biaya pendaftaran bagi pelajar internasional. 

Langkah yang diambil University of Cincinnati

Salah satu universitas di Amerika Serikat, UC, membebaskan biaya pendaftaran bagi para pelajar
Sumber: ccm.uc.edu

Dilansir dari pernyataan resmi universitas, University of Cincinnati membebaskan biaya pendaftaran bagi pelajar internasional untuk dua minggu periode, yakni mulai 2 November hingga 15 November 2020.

Langkah tersebut merupakan upaya dari UC untuk meringankan beban para pelajar yang ingin melanjutkan studi di pendidikan tinggi selama pandemi berlangsung.

Untuk para pelajar yang ingin melanjutkan studi sarjana di UC, kamu akan dibebaskan dari biaya pendaftaran sepenuhnya. Sedangkan, untuk pelajar internasional, kamu akan mendapatkan potongan biaya hingga US$100.

“Meskipun masih ada banyak ketidakpastian, satu hal yang pasti adalah University of Cincinnati berupaya untuk mengedepankan kepentingan terbaik bagi pelajar,” ujar Assistant Vice Provost of Admissions, Linden Pechette. “Kami berkomitmen untuk mempermudah akses pelajar, kami ingin mereka merasa percaya diri dalam mengambil langkah menuju masa depan mereka.”

Menghilangkan batasan

Salah satu universitas di Amerika Serikat, UC, membebaskan biaya pendaftaran bagi para pelajar
Sumber: admissions.uc.edu

Pechette menyatakan bahwa tim seleksi dari UC telah melakukan penjangkauan untuk memahami perhatian para pelajar dan berupaya menghilangkan batasan yang ada.

“Biaya pendaftaran bisa menjadi batasan lainnya yang menahan para pelajar untuk mendaftarkan diri di perguruan tinggi,””jelas Pechette.

Sebelumnya, UC telah membebaskan biaya pendaftaran untuk periode musim gugur 2020, Akan tetapi, hal tersebut hanya terbatas bagi pendaftar yang melakukan transfer ke UC.

“Kami mendengar dari banyak pelajar bahwa hal ini meringankan beban mereka ketika mempertimbangkan UC sebagai tujuan kamus mereka,” ujar Pechette.

“Dengan menghilangkan batasan ini, kami berharap supaya para pelajar bisa mempertimbangkan UC sebagai pilihan universitas mereka.”

Pada dasarnya, biaya pendaftaran bisa menjadi halangan finansial bagi pelajar internasional yang ingin mendaftar di sejumlah institusi secara bersamaan.

Memang tidak semua universitas membebaskan biaya pendaftaran mereka, akan tetapi sejumlah institusi menawarkan biaya pendaftaran yang cukup terjangkau. Beberapa di antaranya adalah Jackson State University dengan US$25 dan Alcorn State University dengan US$10.

Baca juga bagaimana kenaikan biaya perkuliah bisa menambah beban bagi pelajar internasional.

For Your Information

Apa langkah yang diambil oleh University of Cincinnati?

UC memutuskan untuk membebaskan biaya pendaftaran bagi para pelajar yang ingin mendaftar di universitas tersebut.

Mengapa UC membebaskan biaya pendaftaran?

Temukan pembahasannya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Cincinnati?