fbpx

Tongarewa Scholarship: Beasiswa di Victoria University of Wellington

Tongarewa Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan oleh Victoria University of Wellington, Selandia Baru, bagi para pelajar internasional. Beasiswa ini diberikan setiap tahun dan merupakan jenis beasiswa parsial untuk membebaskan siswa dari biaya perkuliahan. Apabila kamu ingin tahu lebih lanjut mengenai beasiswa ini, maka kamu bisa menyimak ulasan kami berikut ini.

Tentang Tongarewa Scholarship di Victoria University of Wellington

Sumber: staff.co.nz

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Tongarewa Scholarship diberikan bagi pelajar internasional. Beasiswa ini dikhususkan bagi pelajar tahun pertama di jenjang sarjana maupun pascasarjana di Victoria University of Wellington.

Beasiswa ini merupakan cukup kompetitif dan didasarkan dari pencapaian akademis siswa. Selain mendapat keringanan biaya perkuliahan, penerima beasiswa juga dijamin mendapatkan tempat di Halls of Residence sebagai bagian dari akomodasi.

Siapa yang bisa mendaftar?

Pendaftar beasiswa ini haruslah merupakan pelajar internasional yang membayar biaya kuliah internasional secara penuh. Kemudian, kamu juga harus merupakan mahasiswa baru di program sarjana atau pascasarjana Victoria University of Wellington.

Kamu tidak akan bisa mendaftar beasiswa ini apabila pernah menjalani pendidikan sekolah menengah di Selandia Baru. Kemudian, kamu juga tidak bisa mendaftar apabila pernah mengikuti prerequisite degree di Victoria University of Wellington.

Bagaimana proses pendaftaran berjalan?

Sumber: studyoptions.com

Aplikasi pendaftaran lengkap harus diserahkan selambat-lambatnya pada pukul 4.30 PM waktu Selandia Baru pada hari terakhir pendaftaran. Aplikasi yang terlambat atau tidak lengkap tidak akan diterima. Seluruh dokumen pendukung harus sudah dikumpulkan pada jam tersebut.

Proses pendaftaran biasanya dibuka satu bulan sebelum tanggal terakhir pendaftaran. Untuk beasiswa Tongarewa ini, terdapat tiga gelombang pendaftaran, yakni sebagai berikut:

  • 1 Juni (untuk trimester kedua)
  • 1 September (untuk trimester ketiga)
  • 30 November (untuk trimester pertama)

Untuk pendaftar trimester ketiga tahun 2020, kamu bisa langsung mengunjungi tautan berikut ini, Kawan Rantau. Sedangkan, untuk pendaftaran Tongarewa Scholarship trimester pertama tahun 2021, kamu bisa mengunjungi tautan berikut.

Apa saja dokumen yang dibutuhkan?

Untuk bisa mendapatkan beasiswa ini, maka kamu harus mempersiapkan pernyataan personal sepanjang 500 kata. Pernyataan tersebut harus berisikan alasan mengapa kamu memilih kuliah di Victoria University of Wellington, tujuan akademis, dan juga alasan mengapa kamu layak mendapatkan beasiswa ini.

Kemudian, dalam pernyataan tersebut, kamu juga harus menjelaskan bagaimana kualitas kepemimpinan kamu dan detail keterlibatan kamu dalam kegiatan di sekolah maupun komunitas.

Dokumen lainnya yang tentu harus kamu persiapkan adalah transkrip nilai lengkap dalam bahasa Inggris dan dokumen-dokumen yang relevan lainnya.

Jangan lupa pula untuk melampirkan surat penawaran dari Victoria University of Wellington yang telah kamu dapatkan.

Apa informasi lainnya yang harus saya ketahui?

Sumber: wgtn.ac.nz

Beasiswa satu ini merupakan jenis beasiswa parsial. Terdapat 10 beasiswa senilai NZ$10.000 bagi mahasiswa S1 dan S2 dan 9 beasiswa senilai NZ$5.000 untuk mahasiswa S2 saja. Beasiswa ini akan langsung diaplikasikan pada biaya perkuliahan yang harus kamu bayarkan.

Tongarewa Scholarship dari Victoria University of Wellington ini tidak bisa kamu tunda untuk tahun depan. Jadi, pertimbangkan baik-baik rencana studi kamu sebelum memutuskan untuk mendaftar beasiswa ini, Kawan Rantau. Kemudian, sebagai penerima beasiswa, kamu juga diharapkan menjadi duta dari Victoria University of Wellington.

Baca juga kisah Joko Pamungkas yang menempuh studi S3 di University of Auckland, Selandia Baru.

For Your Information

Apa itu Tongarewa Scholarship?

Tongarewa Scholarship merupakan beasiswa yang diberikan oleh Victoria University of Wellington, Selandia Baru, bagi para pelajar internasional. Beasiswa ini diberikan setiap tahun dan merupakan jenis beasiswa parsial untuk membebaskan siswa dari biaya perkuliahan.

Siapa yang bisa mendaftar Tongarewa Scholarship?

Beasiswa ini ditujukan khusus bagi para pelajar internasional yang menjalani tahun pertama di Victoria University of Wellington.

Bagaimana cara mendaftar Tongarewa Scholarship?

Baca pembahasan lengkap kami melalui artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Wellington?