fbpx

THE University Rankings by Subject 2021: Sekolah Life Science Terbaik Dunia

Apabila kamu sedang mencari universitas terbaik untuk mempelajari farmasi, biokimia, zoologi, dan bidang lainnya yang berhubungan, maka sangatlah tepat apabila kamu membaca artikel ini. Kali ini, kami akan membedah lebih lanjut mengenai THE World University Rankings by Subject 2021 untuk jurusan life science. Setidaknya, terdapat 895 universitas yang termasuk di dalam pemeringkatan ini.

Sejumlah institusi prestisius dunia menduduki peringkat teratas, seperti Harvard University, University of Cambridge, University of Oxford, dan Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Tentang Life Science

THE World University Rankings 2021 - Sekolah Life Science terbaik di dunia
Sumber: sgs.co.id

Life Science atau ilmu kehidupan merupakan salah satu jenis ilmu yang terdiri dari berbagai bidang. Mulai dari kehutanan hingga teknologi masuk ke dalam jurusan satu ini. 

Para lulusan life science memiliki kesempatan untuk berkarir di berbagai bidang. Banyak jenis karir yang berhubungan langsung dengan penelitian yang bisa kamu masuki. Akan tetapi, kamu juga bisa mendapatkan karir di perusahaan farmasi, kerja lingkungan, atau bahkan ilmu forensik.

Harvard University menduduki puncak pemeringkatan

Untuk tahun ini, Harvard University berhasil menduduki peringkat pertama dalam pemeringkatan THE ini. Apabila kamu menjalani studi di Amerika Serikat, kamu akan berkesempatan untuk mengambil berbagai jenis mata kuliah sebelum memilih jurusan. Hal ini berlaku juga di Harvad University.

Di bidang life science, akan ada banyak mata kuliah interdisiplin yang tergabung dalam sembilan konsentrasi. Hal tersebut diharapkan mampu membantu para pelajar untuk mengeksplorasi secara langsung sistem kehidupan yang beragam. Di jurusan ini, kamu bisa menemukan teknik biomedis, neurobiologi, hingga biologi evolusi manusia.

Dilansir dari Harvard, para lulusan dari life science banyak yang berminat langsung melanjutkan studi pascasarjana. Akan tetapi ada juga yang memilih untuk berkarir di bidang bisnis, konsultan, dan advokasi lingkungan.

Sekolah life science terbaik di dunia versi THE Rankings by Subject 2021

THE World University Rankings 2021 - Sekolah Life Science terbaik di dunia - Harvard University
Harvard University. Sumber: collegeconsensus.com

Apabila kamu tertarik melanjutkan studi life science, maka berikut merupakan daftar universitas terbaik versi THE World University Rankings by Subject 2021.

  1. Harvard University, Amerika Serikat
  2. University of Cambridge, Inggris
  3. University of Oxford, Inggris
  4. Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat
  5. Stanford University, Amerika Serikat
  6. Yale University, Amerika Serikat
  7. California Institute of Technology, Amerika Serikat
  8. University of California, Berkeley, Amerika Serikat
  9. John Hopkins University, Amerika Serikat
  10. Princeton University, Amerika Serikat

Universitas lainnya yang bisa kamu pilih adalah, ETH Zurich (Swiss), Tsinghua University (China), Wageningen University and Research (Belanda), Karolinska Institute (Swedia), dan National University of Singapore (Singapura).

Pada dasarnya, jurusan satu ini memang memiliki banyak potensi. Jadi, tidak ada salahnya untuk memilih melanjutkan studi life science setelah lulus.

Baca juga pembahasan mengenai Euroleague for Life Sciences (ELLS).

For Your Information

Apa itu Life Science?

Life Science atau ilmu kehidupan merupakan salah satu jenis ilmu yang terdiri dari berbagai bidang. Mulai dari kehutanan hingga teknologi masuk ke dalam jurusan satu ini. 

Dimana sekolah life science terbaik berada?

Kamu bisa menemukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Boston?