fbpx

THE ‘Table of Tables’ 2021 Rilis! Himpunan Pemeringkatan Universitas Inggris

Di Inggris, terdapat pemeringkatan universitas yang diterbitkan secara tahunan oleh tiga surat kabar besar Inggris, yakni The Complete University Guide, The Guardian, dan gabungan antara The Times dan The Sunday Times. Tujuan utama dari pemeringkatan tersebut adalah untuk memberikan informasi bagi calon mahasiswa akan kualitas dari universitas-universitas di Inggris. Sejak tahun 2008, Times Higher Education (THE) telah menghimpun ‘Table of Tables’ untuk mengumpulkan hasil dari 3 pemeringkatan di atas. Berikut kami akan membahas hasil dari THE ‘Table of Tables’ 2021!

Universitas Skotlandia ambil bagian

THE 'Table of Tables' 2021 - University of Edinburgh masuk pemeringkatan
University of Edinburgh. Sumber: http://www.urbanrealm.com

Untuk tahun ini, universitas-universitas di Skotlandia berhasil ambil bagian di pemeringkatan THE ‘Table of Tables’ 2021. 

University of Edinburgh merupakan universitas yang menunjukkan peningkatan yang signifikan. Universitas satu ini berhasil menduduki peringkat ke-14 dan menunjukkan performa kuat di pemeringkatan The Guardian. Kemudian, universitas di Skotlandia lainnya seperti Strathclyde, Dunia, dan Aberdeen berhasil masuk ke dalam pemeringkatan ini.

Universitas lainnya yang juga memiliki performa baik adalah University of Glasgow yang berhasil naik satu peringkat dan berbagi tempat dengan Edinburgh di peringkat ke-14. Sedangkan, University of St. Andrews berhasil mempertahankan posisinya di peringkat ke-3.

Selain University of St. Andrews, London School of Economics (LSE) juga berhasil membuktikan performanya dengan berhasil naik lima tingkat dengan meraih peringkat ke-4. Sayangnya, keberuntungan tidak berada di pihak University of Bristol. Universitas satu ini harus rela turun empat posisi ke peringkat 12.

Oxford patahkan rekor Cambridge

THE 'Table of Tables' 2021 - University of Oxford patahkan rekor Cambridge
University of Oxford. Sumber: http://www.hdwalle.com

Selama sembilan tahun terakhir, University of Cambridge berhasil mengungguli University of Oxford dalam pemeringkatan ini. Akan tetapi, kali ini rekor tersebut berhasil dipatahkan dengan University of Oxford berhasil menduduki peringkat pertama dalam pemeringkatan The Guardian.

Universitas yang mengalami penurunan sangat jauh adalah University of Nottingham yang jatuh tujuh posisi ke peringkat 24.

Selain ketiga universitas Skotlandia diatas yang baru masuk pemeringkatan ini, ada juga King’s College London, University of Sheffield, dan juga University of the West England yang juga menjadi pemain baru di THE ‘Table of Tables’ 2021.

Masuknya keenam universitas tersebut membuat keenam universitas berikut ini harus rela terlempar dari pemeringkatan: Nottingham Trent University, University for the Creative Arts Harper Adams University, Coventry University, University of Lincoln, dan University of Surrey.

Hasil akhir THE ‘Tables of Tables’ 2021

THE 'Table of Tables' 2021 - University of Cambridge raih peringkat pertama
University of Cambridge. Sumber: wallpapercave.com

Berikut kami lampirkan daftar 10 universitas terbaik Inggris menurut pemeringkatan terkait:

  1. University of Cambridge
  2. University of Oxford
  3. University of St. Andrews
  4. London School of Economics and Political Science
  5. Durham University
  6. Imperial College London
  7. Loughborough University
  8. University of Bath
  9. Lancaster University
  10. University of Warwick

Baca juga daftar 10 universitas terbaik di Inggris versi QS World University Rankings 2021.

For Your Information

Apa itu THE ‘Table of Tables’?

Sejak tahun 2008, Times Higher Education (THE) telah menghimpun ‘Table of Tables’ untuk mengumpulkan hasil dari 3 pemeringkatan universitas yang diterbitkan secara tahunan oleh tiga surat kabar besar Inggris.

Apa hal menarik dari pemeringkatan tahun 2021?

Pada pemeringkatan kali ini, universitas-universitas asal Skotlandia berhasil ambil bagian.

Universitas mana saja yang masuk pemeringkatan ini?

Temukan jawaban lengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Cambridge?