fbpx

Study in Sweden Umumkan Pelaksanaan Pameran Pendidikan Swedia Virtual

Study in Sweden baru saja mengumumkan pelaksanaan serangkaian pameran pendidikan Swedia secara virtual yang melibatkan 24 universitas. Tentunya, pameran ini dilakukan untuk menarik minat calon mahasiswa baru terhadap institusi pendidikan tinggi di Swedia selama pandemi.

Dengan banyaknya universitas yang ambil bagian, diperkirakan bahwa acara tersebut akan menjadi pameran pendidikan Swedia terbesar yang pernah dikoordinasi oleh Swedish Institute. Kabar baiknya, pameran ini akan dibuka bagi pelajar dari belahan bumi bagian mana saja.

Keuntungan untuk pelajar

Study in Sweden adakan pameran pendidikan untuk universitas-universitas Swedia secara virtual
Sumber: twitter.com

Para pelajar yang menghadiri pameran virtual ini akan mendapatkan kesempatan untuk bercengkrama dengan para duta universitas yang berpartisipasi dalam pameran ini. Kemudian, mereka juga bisa mendapatkan informasi mengenai lebih dari 1.000 program berbahasa Inggris yang ditawarkan oleh universitas-universitas di Swedia. Sebagai catatan, program yang ditawarkan tersebut terdiri dari program S1 dan S2.

“Universitas kami sangat senang dengan acara gabungan pertama yang kami adakan pada bulan Juni, baik secara kuantitas maupun kualitas pelajar yang bergabung,” ujar Jan-Frederic Buss, manajer pemasaran digital dari Swedish Institute.

“Kami yakin bahwa kami mampu memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi para pihak universitas dan mengharapkan ada lebih dari 7.500 pelajar yang mendaftar kelima acara yang telah kami siapkan,” tambahnya.

Mekanisme pameran

Study in Sweden adakan pameran pendidikan untuk universitas-universitas Swedia secara virtual
Sumber: studyinsweden.se

Selama empat jam pameran pendidikan virtual dilaksanakan, kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan presentasi dari masing-masing universitas yang ikut serta. Pameran ini tidak hanya akan dilakukan satu kali. Akan ada pameran terpisah untuk para pelajar yang berasal dari China, Kawasan India, Asia Timur dan Tenggara, Eropa, serta Timur-Tengah dan Afrika. Waktu pelaksanaan pameran ini adalah dari 16 Oktober hingga 7 November 2020.

Pada bulan Juni, Swedish Institute telah mengadakan pameran virtual serupa bersama dengan 19 universitas asal Swedia. Kala itu, terdapat 3.000 peserta yang hadir.

Kemudian, institusi tersebut juga mendukung adanya kerja sama dengan komunitas bisnis, universitas, institusi budaya, dan juga kedutaan dan konsulat Swedia dari seluruh dunia.

Pada awal bulan Oktober 2020, Swedia menunjukkan tanda positif karena jumlah pelajar yang mendaftar di negara tersebut lebih tinggi dari yang diharapkan untuk program magister. Jumlah pelajar yang mendaftar program S2 di universitas Swedia pada tahun 2020 meningkat sebanyak 13% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini dilansir langsung oleh Swedish Council for Higher Education.

Jadi, apabila kamu memang tertarik untuk melanjutkan studi di Swedia, maka kamu bisa ikut serta dalam pameran pendidikan virtual ini. Siapa tahu, mereka akan membantu kamu dalam memilih program studi maupun universitas yang tepat untukmu.

Baca juga daftar 5 universitas terbaik di Swedia untuk kuliah tahun 2021.

For Your Information

Mengapa Study in Sweden mengadakan pameran pendidikan virtual?

Tentu salah satu alasan utamanya adalah adanya pendemi COVID-19 yang membatasi ruang gerak untuk beraktivitas.

Bagaimana mekanisme pelaksanaan pameran pendidikan virtual dari Swedia?

Temukan penjelasannya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Stockholm?