fbpx

Mengupas Platform Belajar Bahasa Inggris Online yang Anti Ribet

Dengan semakin majunya teknologi, belajar tak harus lagi bertatap muka. Bahkan, belajar secara online pun sudah jadi pilihan banyak orang. Nah, kira-kira apa saja sih platform yang tepat untuk belajar bahasa Inggris online? Tenang, Kawan Rantau, kali ini kami akan membahas platform-platform, bisa berupa situs maupun aplikasi, untuk belajar bahasa Inggris secara online. Dijamin anti ribet, deh.

Bahaso

Belajar bahasa Inggris Online - Bahaso
Sumber: blog.bahaso.com

Salah satu tantangan terbesar dalam belajar bahasa Inggris adalah metodenya yang membosankan. Kemudian, ditambah juga dengan tidak adanya waktu yang tersedia karena kesibukan. Hal inilah yang menjadi latar belakang berdirinya Bahaso.

Bahaso merupakan situs dan juga aplikasi pembelajaran bahasa asing yang interaktif, fleksibel, murah, dan juga mudah untuk digunakan. Dengan berbagai fitur yang disajikan, telah ada lebih dari 350.000 orang yang tergabung dalam komunitas pembelajar bahasa asing di Bahaso.

Apabila kamu berhasil menyelesaikan progra di Bahaso, di akhir program kamu bisa mendapat sertifikat yang dikeluarkan langsung oleh Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia. Tentunya, universitas tersebut akan bermanfaat bagimu untuk melamar pekerjaan dan juga mendaftar kuliah. Menarik, bukan?

Engoo

Belajar bahasa Inggris Online -  Engoo
Sumber: bigsister-official.com

Selain Bahaso, ada juga Engoo yang juga merupakan platform untuk belajar bahasa Inggris secara online. Engoo akan menghubungkan kamu dengan para tutor dari seluruh dunia. Kamu bisa mengambil kelas kapan saja dan di mana saja. Kamu juga bisa menggunakan komputer atau smartphone untuk mengakses pembelajaran dari Engoo.

Materi-materi yang disajikan di Engoo akan mengakomodasi seluruh tingkat kemampuan dan berasal dari berbagai topik. Video materi yang diberikan pun bisa langsung kamu unduh dari platform Engoo.

Yang membuat Engoo semakin menarik, kamu bisa menemukan tutor dari 60 lebih negara. Para tutor akan memberikan materi sesuai dengan keinginan kamu. Mau memakai metode rumahan atau kantor, itu terserah dari keinginanmu. Menarik, bukan?

Cakap

Belajar bahasa Inggris Online - Cakap
Sumber: cakap.com

Cakap merupakan salah satu platform yang berguna untuk mempelajari bahasa asing secara online, mulai dari bahasa Inggris, Mandarin, maupun Jepang. Program yang ditawarkan oleh Cakap sangat beragam, salah satunya adala paket persiapan TOEFL.

Melalui Cakap, kamu bisa langsung melakukan interaksi dengan pengajar dan mendapatkan materi belajar yang sesuai dengan kemampuanmu. Aspek pembelajaran di Cakap akan menyesuaikan kemampuanmu. Hal ini ditentukan dari hasil placement test yang harus kamu lakukan di awal program. Frekuensi serta durasi dari setiap pembelajaran juga akan berbeda-beda.

Hal inilah yang membuat Cakap menjadi salah satu platform belajar bahasa Inggris online yang menarik. Untuk informasi detail mengenai paket pembelajaran di Cakap, kamu bisa membacanya di sini.

Itulah sejumlah situs dan juga aplikasi untuk memudahkan kamu belajar bahasa Inggris secara online. Yang pasti, tak akan ada yang namanya batasan dalam belajar, bukan?

Baca juga perbedaan mendasar TOEFL dan IELTS. Mana sih yang harusnya kamu pilih dan pelajari?

For Your Information

Apakah ada platform untuk belajar bahasa Inggris secara online?

Tentu ada, Kawan Rantau. Sekarang ini, banyak sekali platform yang dapat kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris secara online.

Apa keuntungan belajar bahasa Inggris secara online?

Selain bisa menyesuaikan waktu yang kamu miliki, kamu juga bisa menyeuaikan dengan kenyamanan kamu dalam belajar.

Platform apa saja yang bisa saya gunakan untuk belajar bahasa Inggris secara online?

Temukan jawabannya di artikel ini ya, Kawan Rantau.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?