fbpx

Sir Neil Isaac Scholarship: Beasiswa S2/S3 Lingkungan di University of Canterbury

Dear, Kawan Rantau! Apakah kamu tertarik untuk mendalami ilmu lingkungan di Selandia Baru? Kalau iya, maka inilah kesempatan kamu untuk mendaftar beasiswa S2-S3 lingkungan yang disediakan oleh University of Canterbury. Melalui skema Sir Neil Isaac Scholarship, kamu berhak mendapatkan beasiswa untuk kuliah S2 atau S3 ilmu lingkungan di Canterbury. 

Penasaran dengan detail lengkap mengenai beasiswa ini? Simak pembahasan kami berikut.

Tentang Sir Neil Isaac Scholarship

Sumber: isaacconservation.org.nz

Sir Neil Isaac Scholarship telah ada sejak tahun 2014 dan diberikan oleh the Isaac Conservation and Wildlife Trust. Sir Neil Isaac (1915-1987) sendiri merupakan seseorang yang peduli akan hubungan antara manusia dan lingkungan. 

Beasiswa satu ini memang dikhususkan bagi para mahasiswa S2 atau S3 ilmu lingkungan di University of Canterbury. Keberadaan beasiswa ini pada dasarnya menggantikan Sir Neil Isaac Scholarship in Geography/Environmental Science yang telah ada sejak tahun 1987. 

Siapa yang bisa mendaftar?

Beasiswa ini tersedia bagi para mahasiswa S2 atau S3 di University of Canterbury. Secara khusus, beasiswa ini diberikan kepada para mahasiswa yang menempuh ilmu lingkungan atau konservasi lingkungan di bawah bimbingan staf pengajar University of Canterbury.

Total dana beasiswa yang akan diterima adalah sebesar NZ $20.000 per tahun. Durasi pemberian beasiswa akan berjalan selama 2-3 tahun. Untuk pendaftarannya sendiri, kamu masih memiliki kesempatan karena tenggat waktunya adalah sampai 30 November 2020.

Bagaimana cara mendaftar?

Sir Neil Isaac Scholarship di University of Canterbury
Sumber: canterbury.ac.nz

Untuk mendaftar beasiswa ini, maka kamu harus menyerahkan aplikasi pendaftaranmu secara daring melalui tautan berikut. Kamu bisa mulai mendaftar sejak 8 minggu sebelum pendaftaran ditutup. Maka dari itu, periksalah pengumuman secara berkala mengenai waktu pendaftaran beasiswa satu ini.

Nantinya, penerima beasiswa ini akan disebut sebagai Isaac Scholar. Sistem penilaian kandidat akan didasarkan pada pencapaian akademis pendaftar, karakter, dan juga kemampuan meneliti. Perlu diingat bahwa penelitian yang diperkenankan merupakan penelitian di bidang ilmu lingkungan dan konservasi.

Nah, demikianlah informasi mengenai Sir Isaac Scholarship, Kawan Rantau. Apakah kamu tertarik untuk melanjutkan studi S2 atau S3 ilmu lingkungan di University of Canterbury, Amerika Serikat? Kalau iya, maka kamu bisa memanfaatkan kesempatan beasiswa satu ini.

Baca juga kisah Joko Pamungkas yang menempuh studi S3 di University of Auckland, Selandia Baru.

For Your Information

Apa itu Sir Neil Isaac Scholarship?

Sir Neil Isaac Scholarship merupakan skema beasiswa untuk kuliah S2 atau S3 ilmu lingkungan di University of Canterbury, Selandia Baru.

Siapa yang bisa mendaftar beasiswa ini?

Beasiswa ini tersedia bagi para mahasiswa S2 atau S3 di University of Canterbury. Secara khusus, beasiswa ini diberikan kepada para mahasiswa yang menempuh ilmu lingkungan atau konservasi lingkungan di bawah bimbingan staf pengajar University of Canterbury.

Bagaimana cara mendaftar Sir Neil Isaac Scholarship?

Baca informasi selengkapnya di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Christchurch?