fbpx

Semua Informasi Seputar Kuliah Online Gratis di University of The People

Nama University of The People semakin terdengar akhir-akhir ini sejak pandemi Covid-19 terjadi di seluruh dunia karena kampus ini menerapkan sistem pembelajaran online bagi seluruh mahasiswanya. Mau tahu lebih banyak seputar kampus ini? Mari simak informasi seputar kuliah online gratis di University of The People berikut ini.

Apa itu University of The People?

University Of The People: Admission, Fees, Scholarships, Ranking ...
Sumber: worldscholarshipforum.com

University of The People merupakan universitas online yang berlokasi di Pasadena, Amerika Serikat. Universitas ini dibentuk oleh Shai Resef untuk membantu murid lulusan SMA yang ingin melanjutkan kuliah, namun mengalami kesulitan finansial.

Universitas ini merupakan universitas online pertama di dunia yang telah diakreditasi oleh Distance Education Accrediting Commision (DEAC), yaitu badan akreditasi yang diakui oleh Departemen Pendidikan Amerika Serikat, dan Western Association of Schools and Colleges (WASC), yaitu badan akreditasi pendidikan untuk beberapa negara di dunia.

Bebas biaya kuliah

Sumber: thepienews.com

Tak ada biaya kuliah per semester di University of The People. Namun, kamu harus membayar sejumlah biaya berikut untuk mendaftar dan mengikuti ujian akhir :

Biaya pendaftaran: $60 (sekitar Rp900.000)

Biaya ujian akhir untuk jenjang Sarjana: $100 (sekitar Rp1,5 juta)

Biaya ujian akhir untuk jenjang Magister: $200 (sekitar Rp3 juta)

*1 USD = IDR 15.000

Program studi

Sumber: nytimes.com

University of The People menawarkan 3 jenjang studi dengan beberapa jurusan, antara lain:

Jenjang diploma: Administrasi, Ilmu Komputer, dan Ilmu Kesehatan

Jenjang sarjana: Administrasi, Ilmu Komputer, dan Ilmu Kesehatan

Jenjang pascasarjana: Administrasi Bisnis dan Pendidikan

Selain itu, untuk mendaftar kuliah di University of The People, setidaknya kamu harus berusia minimal 16 tahun, lulus SMA, dan lancar berbahasa Inggris.

Mahasiswa di Seluruh Dunia

Sumber: facebook.com/UoPeople

Sejak berdiri pada tahun 2009, kampus ini telah memiliki 20 ribu mahasiswa yang terdaftar di lebih dari 200 negara di dunia.

Berdasarkan situs resminya, 92% lulusan mereka telah berhasil bekerja di beberapa perusahaan ternama seperti Amazon, Apple, Dell, Deloitte, IBM, JP Morgan, PBB, dan Bank Dunia.

Hal tersebut membuktikan bahwa lulusan universitas ini telah diakui oleh berbagai perusahaan kelas dunia.

Kerja sama dengan kampus ternama

Universitas ini telah bekerja sama dengan beberapa kampus ternama, seperti Columbia University, Harvard University, Stanford University, Oxford University, New York University, The University of Edinburgh, dan UC Berkeley untuk memenuhi kebutuhan akademik mereka.

Program beasiswa

Sumber: uopeople.edu

University of The People juga menyediakan berbagai macam beasiswa untuk mahasiswanya yang bisa kamu cek di sini. Bahkan, mereka juga memberikan beasiswa khusus bagi para pengungsi negara konflik dari berbagai belahan dunia.

Seru banget, ya! Selain bisa kuliah gratis, kamu juga bisa menjalani kuliah online tanpa harus meninggalkan rumah asalkan kamu memiliki koneksi internet yang stabil.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Luar Negeri Terbaik Buat Belajar Jadi Gampang

Bagi Kawan Rantau yang tertarik untuk berkuliah di University of The People, Kawan Rantau bisa cek infonya lebih lanjut di www.uopeople.edu.

For Your Information

Bagaimana cara mengikuti kuliah online gratis?

Kawan Rantau dapat mencoba mengikuti kuliah online gratis di University of The People.

Apa itu University of The People?

University of The People merupakan universitas online yang berlokasi di Pasadena, Amerika Serikat. Universitas ini dibentuk oleh Shai Resef untuk membantu murid lulusan SMA yang ingin melanjutkan kuliah, namun mengalami kesulitan finansial.

Bagaimana cara berkuliah di University of The People?

Simak penjelasan lebih lengkap di artikel ini, ya, Kawan Rantau!

Ingin mengetahui cerita lain di Berkeley?