fbpx

Sekolah Performing Art Terbaik di Dunia Ada di Austria

Pada tahun 2019, University of Music and Performing Arts Vienna berhasil menduduki posisi pertama dalam QS World Univeristy Rankings 2019 by Subject di bidang performing arts. Hal ini membuat universitas ini berbagi tempat dengan Juiliard School yang prestisius. Dengan pencapaian tersebut, dapat dibilang bahwa sekolah performing arts terbaik di dunia juga ada di Austria.

Kali ini, kami akan membahas seluk-beluk dari sekolah musik yang telah berdiri sejak tahun 1817 tersebut.

Tentang University of Music and Performing Arts Vienna

Sumber: jewishmusicandtheater.org

University of Music and Performing Arts Vienna menjadi salah satu universitas terbesar dan terkenal akan spesialisasinya di bidang seni pertunjukan musik, teater, maupun film.

Sebagai salah satu sekolah seni pertunjukan tertua di dunia, universitas ini sekarang memiliki 3.000 siswa yang berasal dari 70 negara. Terdapat 115 program yang ditawarkan untuk memenuhi talenta seni para siswa.

Apa saja program yang ditawarkan?

Program studi yang ditawarkan di University of Music and Performing Arts cukup beragam. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Musical and Instrumental Studies
  2. Music Therapy
  3. Ethnomusicology
  4. Drama Programme
  5. Film & Television
  6. Music Education

Mengapa cocok untuk pelajar internasional?

Sumber: edarabia.com

Dalam situs resminya, University of Music and Performing Arts Vienna menegaskan bahawa tidak ada kuota bagi pelajar internasional yang ingin mendaftar di universitas ini. Penekanan yang mereka terapkan dalam setiap seleksi pendaftaran adalah, mereka mencari pelajar yang paling bertalenta dan berdedikasi.

Jadi, asalkan kamu memiliki talenta yang unik dan mau belajar, kamu juga memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari universitas ini.

Bagaimana cara saya bisa mendaftar?

Untuk bisa menjadi mahasiswa di University of Music and Performing Arts Vienna, berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

  1. Melakukan registrasi secara online di laman pendaftaran. Saat melakukan registrasi, kamu harus memperhatikan deadline pendaftaran dari masing-masing program.
  2. Pelajari bagaimana proses pendaftaran yang harus kamu lalui melalui lembar informasi yang ada. Kamu bisa menemukan informasi tersebut di situs masing-masing program studi.
  3. Berhubung bahasa pengantar yang digunakan di universitas ini adalah Jerman, maka kamu harus menunjukkan hasil tes kemampuan bahasa Jermanmu. Setidak-tidaknya kamu harus sudah berada di level B1 di awal perkuliahan. Kamu bisa membaca info detailnya melalui tautan berikut ini.
  4. Selain itu, kamu juga harus mendapatkan visa selama proses pendaftaran berjalan.

Untuk biaya perkuliahannya sendiri, kamu diharapkan membayar biaya kuliah sebesar EUR 762.72 per semesternya. Meskipun demikian, ada sejumlah beasiswa yang bisa kamu manfaatkan. Informasi lebih lanjut soal ketersediaan beasiswa di universitas ini dapat kamu baca di sini.

Bisa menempuh studi performing arts di sekolah terbaik di dunia, yakni di Austria, tentu menjadi impian para pecinta seni. Maka dari itu, teruslah berusaha untuk menjadi yang terbaik.

Baca juga jurusan manajemen informasi dan perpustakaan terbaik yang ada di Kanada.

For Your Information

Di manakah sekolah performing arts terbaik di dunia?

Selain Juiliard School yang prestisius, University of Music and Performing Arts Vienna juga merupakan sekolah performing arts terbaik di dunia.

Apakah saya bisa berkuliah di University of Music and Performing Arts Vienna?

Tentu bisa. University of Music and Performing Arts Vienna tidak membatasi jumlah pelajar internasional di setiap seleksi pendaftaran. Jadi, kamu bisa bersaing secara sehat di universitas ini.

Bagaimana cara saya mendaftar di University of Music and Performing Arts Vienna?

Kamu bisa membaca langkah-langkahnya melalui artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Vienna?