fbpx

Sambut Hari Kesehatan Dunia, Berikut Jurusan Keperawatan Terbaik di Dunia

Hari kesehatan dunia diperingati setiap tanggal 7 April. Untuk tahun 2020 ini, hari kesehatan dunia digunakan untuk merayakan hasil kerja keras para perawat dan juga bidan yang memegang peranan penting di tengah pandemi COVID-19. Maka dari itu, penting untuk menghargai jasa para perawat dan juga bidan di hari kesehatan dunia ini.

Maka dari itu, untuk menyambut hari kesehatan sedunia, berikut akan kami ulas jurusan-jurusan keperawatan terbaik di dunia.

Karolinska Institutet, Swedia

Hari kesehatan dunia - Karolinska Institutet
Sumber: ki.se

Karolisnka Institutet merupakan sekolah kesehatan terbaik yang ada di Swedia, bahkan di daratan Eropa. Di universitas yang satu ini, untuk jurusan keperawatan, kamu bisa memilih program sarjana dan juga pasca sarjana. Bahkan, ada juga program spesialis seperti bedah, anestesi, pediatri, psikiatri, dan juga kesehatan masyarakat.

Tujuan besar dari keperawatan dari Karolisnka Institutet adalah dapat mengambil bagian dalam pengembangan penelitian keperawatan secara internasional.

Merujuk pada pemeringkatan QS World University Rankings 2020 by Subject, keperawatan Karolinska Institute berhasil menduduki posisi ke-18.

University of Toronto, Kanada

Sumber: nationalpost.com

Sekolah keperawatan di University of Toronto bernama Lawrence S. Bloomberg, Faculty of Nursing. Jurusan yang satu ini hadir untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan di Kanada dan juga dunia. Dengan berkuliah di UoT, maka kamu tidak hanya tertantang, tapi juga dapat berubah. Dalam artian, menjadi lebih siap untuk menjadi perawat di kemudian hari.

Dalam QS World University Rankings 2020 by Subject, keperawatan University of Toronto menduduki peringkat ke-8.

University of Technology Sydney, Australia

Hari kesehatan dunia, university of technology sydney
Sumber: universitasaustrali.com

University of Technology Sydney (UTS) terkenal sebagai salah satu sekolah keperawatan terbaik di Australia. Ada banyak program yang ditawarkan di UTS, mulai dari program sarjana, pasca sarjana, hingga spesialis. Dengan menjadi mahasiswa keperawatan UTS, kamu bisa mendapatkan pengetahuan langsung dari para ahli, baik di bidang kesehatan, kebijakan, maupun penelitian.

Saat ini, keperawatan UTS menduduki peringkat ke-7 dalam QS World University Rankings by Subject 2020.

King’s College London, Inggris

Sumber: timeshighereducation.com

Florence Nightingale Faculty of Nursing, Midwifery & Palliative Care di King’s College London menduduki peringkat pertama di Inggris dan kedua di dunia dalam QS World University Rankings by Subject 2020. Sebagian besar hasil penelitian dari jurusan keperawatan ini sangat berpengaruh di seluruh dunia. Setidaknya ada 4.000 mahasiswa yang masuk ke dalam program yang satu ini.

Dengan membawa semangat dari Florence Nightingale, NMPC terus berkembang menjadi salah satu sekolah keperawatan terbaik di dunia.

University of Pennsylvania, Amerika Serikat

Hari kesehatan dunia, keperawatan University of Pennsylvania
Sumber: bizjournals.com

University of Pennsylvania selama dua tahun terakhir berhasil mendapatkan posisi pertama untuk sekolah keperawatan terbaik di dunia untuk tahun 2019-2020. Salah satu universitas yang masuk Ivy Leagues ini menjadi salah satu program keperawatan yang memiliki bidang spesialisasi yang luas. Kemudian, jenjang yang ditawarkan pun juga beragam, mulai dari sarjana, magister, hingga doktoral.

Informasi lebih lanjut mengenai sekolah keperawatan terbaik di dunia ini bisa kamu dapatkan di sini.

Tentu, para tenaga kesehatan di dunia, baik dokter maupun perawat, membutuhkan dukungan di tengah pandemi COVID-19 seperti ini. Jasa mereka akan selalu terkenang. Maka dari itu, apabila kamu tertarik menjadi seorang perawat, memilih salah satu jurusan keperawatan di atas akan menjadi sangat menarik.

Kamu juga bisa membaca rekomendasi kuliah kebidanan di Australia.

For Your Information

Apa itu hari kesehatan dunia?

Hari kesehatan dunia diperingati setiap tanggal 7 April. Tiap tahunnya, WHO akan menentukan tema khusus di hari tersebut.

Apa tema hari kesehatan dunia 2020?

Tema utama dari hari kesehatan dunia 2020 adalah merayakan hasil kerja keras para perawat dan juga bidan di tengah pandemi COVID-19.

Di mana jurusan keperawatan terbaik di dunia berada?

Bacalah artikel ini untuk tahu jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di London?