fbpx

Top 5 Youtube Bahasa Inggris untuk Tambah Wawasan. Efektif!

Youtube Bahasa Inggris merupakan kunci untuk melamar beasiswa ke negara-negara wajib berbahasa Inggris. Seringkali kandidat merasa sudah jago, nyatanya masih saja ada yang kurang diasah. Perlu diingat bahwa jangan merasa hebat jika sudah mengetahui sesuatu, akan tetapi gali terus seakan-akan tidak tahu apa-apa. Dengan begitu, kandidat terus mengasah sehingga praktiknya menjadi lebih mudah.

Bagi kamu yang baru mulai belajar atau ingin mengasah kemampuan Bahasa Inggris melalui audio visual secara cepat, maka Youtube jawabannya. Videonya bukan hanya gratis, tetapi juga informatif dan mudah diakses.

1. Tambah Kosakata Bahasa Inggris di Learn English With TV Series

Youtube Belajar Bahasa Inggris ini memiliki pelanggan (subcribers) sebanyak 2,48 juta. Medium ini membuat konten belajar Bahasa Inggris (British) melalui film dan series terkenal, seperti Harry Potter, Friends, Bigbang Theory, dan lainnya. Selain itu, saluran ini juga membahas pengucapan formal dan informal melalui wawancara para artis. Kamu bisa belajar listening dan speaking secara efisien, baik dari segi kosakata maupun konteks pembicaraan supaya kamu benar-benar paham.

2. Belajar Konteks di English Class 101

Pernahkah kamu mencoba belajar Bahasa Inggris tanpa les, akan tetapi efektif? Saluran youtube ini terkenal akan konten belajar Bahasa Inggris (American & British) dari segi speaking, writing, and reading. Media ini membahasa Bahasa Inggris secara lengkap, mulai dari slang hingga konteks. Bahkan, saluran ini suka membuat konten video belajar Bahasa Inggris selama 3 jam. Waktu yang setara jika kamu les mingguan, kan? Penonton cukup meluangkan waktu 1 hingga 3 jam untuk menambah frase berbahasa Inggris.

3. Belajar Grammar Bareng di Rachel’s English

Siapa yang merasa sudah jago speaking dan listening, lalu meremehkan aspek tata bahasa atau grammar? Jangan sampai begitu karena tata bahasa merupakan aspek penting saat menulis esai. Saluran ini memberikan konten belajar Bahasa Inggris secara detil dan lengkap untuk aksen Amerika. Selain itu, Rachel juga membantu penonton dalam pengucapan (pronunciation) kosakata yang jarang digunakan, tetapi penting untuk diketahui.

4. Belajar Bahasa Inggris dari Jalanan di Easy Languages

Aspek di atas kertas sudah, lalu bagaimana berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan orang asing? Kamu pasti pernah merasa intonasi dan nada saat bicara Bahasa Inggris berbeda di setiap negara. Tenang, itu tidak salah karena perbedaan budaya. Penonton dapat melihat praktik berbahasa Inggris melalui wawancara di jalanan di berbagai dunia. Bukan hanya Inggris, penonton juga dapat melatih dan mengembangkan kemampuan bahasa asing lainnya.

5. Belajar Tanpa Grogi di Speak English With Mr Ducan

Mau les Bahasa Inggris tapi tidak ada biaya? Solusinya les daring gratis di Youtube Mr Ducan. Saluran youtube miliknya sedikit berbeda dari yang lain dengan membuat livestream Youtube belajar Bahasa Inggris (British) bernuansa alam. Suasana background yang tenang membuat penonton tidak mudah terdistraksi. Selain itu, penyampaiannya yang ramah membuat kamu merasa tidak dihakimi ketika belajar.

Penonton juga dapat bertanya langsung melalui replay live chat. Jangan khawatir jika kamu kelewatan karena Mr Ducan mengunggah videonya setelah siaran langsung. Nyalakan notifikasi setiap Minggu Rabu, dan Jumat.

Itulah 5 rekomendasi Youtube untuk mendalami keahlian berbahasa Inggris. See, kamu punya banyak aktivitas produktif selama di rumah aja! Daripada keluar rumah untuk hal tidak penting, lebih baik salurkan energimu untuk mengembangkan kemampuan bahasa asing sambil lihat-lihat informasi beasiswa di Anak Rantau. Jangan lupa bagikan informasi ini ke temanmu!

For Your Information

Apa saja yang dapat dilakukan di rumah?

Banyak, salah satunya belajar Bahasa Inggris. Daripada keluar rumah untuk hal tidak penting, lebih baik salurkan energi untuk mengembangkan kemampuan bahasa asing

Bagaimana untuk Tidak Malas Latihan Bahasa Inggris?

Seringkali seseorang merasa sudah jago, nyatanya masih saja ada yang kurang diasah. Perlu diingat bahwa jangan merasa hebat jika sudah mengetahui sesuatu, akan tetapi gali terus seakan-akan tidak tahu apa-apa.

Bisakah Belajar Bahasa Inggris Secara Daring?

Tentu saja bisa. Terdapat rekomendasi Youtube Bahasa Inggris yang dapat kamu lihat di sini.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?