fbpx

Rekomendasi Buku Psikologi untuk Kamu di Tahun 2020

Bidang psikologi merupakan satu bidang yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari. Tak heran apabila bidang studi ini beserta turunannya masih menjadi jurusan favorit. Apabila kamu sedang mencari bacaan-bacaan yang menarik untuk mendalami ilmu psikologi, maka berikut merupakan rekomendasi buku psikologi untukmu di tahun 2020.

Manipulation and Persuasion – Joseph Sorensen

Rekomendasi Buku Psikologi 2020 - Manipulation and Persuasion
Sumber: Goodreads.com

Buku dengan tebal 90 halaman ini menarik karena berisikan bagaimana cara memengaruhi tingkah laku manusia, dark psychology, hipnosis, kontrol pikiran, dan juga analisis seseorang.

Dalam buku ini, Sorensen meyakinkan bahwa bukanlah hal yang tidak mungkin bagi kita untuk membaca serta memahami kepribadian seseorang. Bahkan, tanpa perlu berbicara dengan mereka.

The Art of Decision Making – Joseph Bikart

Sumber: penguinrandomhouse.com

Melalui buku ini, Joseph Bikart membahas lebih lanjut bagaimana sebuah keputusan diambil. Ia mengajak kita untuk memahami mengapa kita memilih pilihan yang kita pilih. Hingga pada akhirnya kita dapat memahami bagaimana cara mengambil keputusan yang paling cerdas di antara pilihan yang ada.

Introducing Psychology – Paul H Ciccarelli

Rekomendasi Buku Psikologi 2020 - Introducing Psychology
Sumber: goodreads.com

Salah satu hal yang terpenting dalam diri kita adalah memahami diri kita sendiri, dan satu hal yang tersulit dilakukan adalah memahami bagaimana pikiran kita bekerja. Dengan membaca buku ini, kamu akan belajar memahami bahasa tubuh, mempelajari persuasi dan memengaruhi orang menggunakan kecerdasan emosial dan terapi tingkah laku kognitif.

Buku ini cocok untukmu sebagai buku pengantar psikologi dari awal.

Loserthink – Scott Adam

Image: goodreads.com

Berasal dari penulis Win Bigly, Loserthink merupakan buku panduan bagimu untuk mengetahui dan menghindari loserthink. Sebentar? Apa itu loserthink? Loserthink merupakan kebiasaan mental yang membuatmu terjebak dalam gelembung realitasmu sendiri.

Foundation in Music Psychology – Peter Jason Rentfrow dan Daniel J. Levitin

Rekomendasi Buku Psikologi 2020 - Foundations in Music Psychology
Sumber: goodreads.com

Bagaimana sebetulnya hubungan antara musik dan psikologi? Dalam buku ini akan dipaparkan lebih lanjut mengenai teori serta hasil penelitian terbaru tentang persepsi musik dan kognisi. Sejumlah peneliti menjadi kontributor di dalam buku ini, seperti Andrew J. Oxenham, Henkjan Honing, Fleur Bouwer, dan Stephen McAdams.

Buku ini merupakan buku terbitan dari The MIT Press.

Tak kenal lelah untuk belajar merupakan satu hal yang penting. Jadi, perluas pengetahuanmu mengenai ilmu yang kamu sukai. Semoga kamu cocok ya dengan rekomendasi buku psikologi untuk tahun 2020 yang kami berikan.

Kamu juga bisa lho membaca rekomendasi buku sosiologi bagi para pemula yang telah kami ulas sebelumnya.

For Your Information

Mengapa kita harus mempelajari ilmu psikologi?

Karena ilmu psikologi sangatlah dekat dengan kehidupan kita. Tak heran apabila psikologi menjadi jurusan favorit yang sering dipelajari.

Apakah mudah mempelajari psikologi?

Tentu tidak mudah. Akan tetapi, dengan banyak membaca, kamu akan mendapatkan perspektif yang lebih luas.

Apa saja buku yang bisa saya baca untuk mendalami ilmu psikologi?

Mampirlah ke artikel ini untuk mendapatkan rekomendasi buku psikologi di tahun 2020 ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?