fbpx

Rekomendasi 5 Universitas Terbaik di Australia untuk Kuliah Jurusan Bisnis

Salah satu jurusan favorit yang diincar oleh pelajar di Australia adalah jurusan bisnis. Pada dasarnya, jurusan-jurusan bisnis di Australia memiliki reputasi baik secara internasional. Kebanyakan, fokus dari jurusan ini adalah untuk memahami kawasan Asia-Pasifik secara keseluruhan. Nah, kali ini kami akan merekomendasikan 5 universitas terbaik di Australia untuk kamu yang ingin kuliah jurusan bisnis.

1. University of Melbourne, Melbourne

Universitas terbaik Australia jurusan bisnis - university of Melbourne
Sumber: news.microsoft.com

Berdasarkan pemeringkatan dari QS World University Rankings by Subject 2021, universitas terbaik di Australia untuk jurusan bisnis diperoleh oleh University of Melbourne. Berdasarkan pemeringkatan tersebut, University of Melbourne menduduki peringkat ke-26, tepat berada satu peringkat di bawah Nanyang Technological University (NTU), Singapura.

Dengan mengambil jurusan bisnis di University of Melbourne, maka kamu akan dibekali pengetahuan dan juga kemampuan riset yang dapat memberikan dampak di sektor bisnis, pemerintahan, maupun swasta.

Kamu bisa memilih berbagai peminatan di University of Melbourne, mulai dari manajemen hingga kebijakan publik.

Lalu, apabila kamu ingin mengambil program MBA, maka kamu bisa memilih untuk masuk ke Melbourne Business School yang notabene merupakan sekolah bisnis dan manajemen terbaik di Kawasan Asia-Pasifik. Menggunakan Melbourne Model, para lulusan dari MBS dapat memiliki berbagai keahlian yang dibutuhkan di berbagai bidang karir.

2. University of New South Wales, Sydney

Sumber: suneducationgroup.com

Peringkat kedua dari sekolah bisnis terbaik di Australia dipegang oleh University of New South Wales. Tiap tahunnya, UNSW masuk ke dalam daftar 50 sekolah bisnis terbaik di dunia.

Pencapaian dari UNSW ini didukung oleh fakta para pengajar di UNSW merupakan para ahli di bidangnya. Mulai dari akademisi seperti Harald van Heerde, sejumlah CEO dan direktur perusahaan, dan lainnya. Hal ini memungkinkan para siswa UNSW mendapatkan pandangan langsung dari para ahli mengenai tren juga isu yang sedang vital.

Setelah lulus dari jurusan bisnis di UNSW, kamu bisa meniti karir di berbagai bidang, termasuk akuntansi, perbankan dan keuangan, ekonomi, sistem informasi dan manajemen teknologi, manajemen, risiko dan aktuaria, dan hukum perpajakan dan bisnis.

3. University of Sydney, Sydney

Universitas terbaik Australia jurusan bisnis - University of Sydney
Sumber: sydney.edu.au

Apakah kamu berminat untuk menjadi pemimpin di masa depan? Maka memilih Sydney Business School untuk melanjutkan studimu merupakan pilihan yang tepat. Jurusan bisnis di University of Sydney akan memberi kamu kesempatan untuk terlibat dalam berbagai proyek lintas disiplin. Hal ini ditujukan untuk mempersiapkan kamu dalam berkarir di dunia bisnis yang begitu dinamis.

Salah satu alasan mengapa kamu harus kuliah bisnis di University of Sydney adalah, Sydney Business School merupakan satu-satunya sekolah bisnis di Australia yang mendapatkan akreditasi triple crown dan memiliki keanggotaan CEMS.

Kemudian, sebagai universitas dengan pencapaian tertinggi dalam mencetak lulusan siap kerja, kantor pengembangan karir dari University of Sydney akan membantu kamu untuk mencapai impian karirmu. Sejumlah proyek, program magang, dan aktivitas lainnya tersedia untuk membantu kamu terus berkembang.

4. Monash University, Melbourne

Sumber: poetsandquants.com

Rekomendasi universitas selanjutnya untuk jurusan bisnis terbaik di Australia jatuh kepada Monash University. Melalui Monash Business School, kamu akan mendapatkan manfaat dari program single maupun double degree yang mereka tawarkan. Kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk mempelajari jurusan di fakultas lain untuk memperluas perspektif kamu.

Dengan memiliki jejaring dengan 100 lebih universitas mitra, maka kesempatan kamu untuk belajar ke luar negeri menjadi sangat besar ketika memilih Monash Business School, Kawan Rantau. Sejumlah program pertukaran pelajar bisa kamu ikuti ketika berkuliah di sini.

Sejumlah jurusan yang bisa kamu pilih di sekolah bisnis satu ini adalah, akuntansi, aktuaria, perbankan dan keuangan, bisnis, administrasi bisnis, pemasaran, ekonomi, keuangan, dan juga bisnis internasional.

5. Australian National University, Canberra

Universitas terbaik Australia jurusan bisnis - Australian National University
Sumber: commons.wikimedia.org

Rekomendasi terakhir kali ini untuk universitas terbaik jurusan bisnis di Australia adalah ANU College of Business & Economics. Sebagai universitas terbaik di Australia, maka tidak akan lengkap apabila kita tidak mencantumkan ANU ke dalam rekomendasi sekolah bisnis terbaik di Australia ini.

Untuk program S1, kamu bisa menemukan sejumlah bidang di sekolah bisnis ini. Kamu bisa memilih jurusan akuntansi, aktuaria, administrasi bisnis, ekonomi, keuangan, bisnis internasional, statistik, dan lainnya. 

Yang pasti, memilih jurusan bisnis di ANU bisa membuka kesempatanmu dalam meniti karir di berbagai bidang, Kawan Rantau.

Selain kelima universitas di atas, kamu juga bisa mempertimbangkan University of Queensland, Queensland University of Technology, dan University of Western Australia untuk melanjutkan kuliah jurusan bisnis di Australia.

Demikianlah rekomendasi dari kami kali ini, Kawan Rantau. Kamu juga bisa membaca rekomendasi kami untuk universitas terbaik di Australia jurusan kedokteran berikut ini.

For Your Information

Mengapa saya harus kuliah bisnis di Austalia?

Salah satu jurusan favorit yang diincar oleh pelajar di Australia adalah jurusan bisnis. Pada dasarnya, jurusan-jurusan bisnis di Australia memiliki reputasi baik secara internasional. Kebanyakan, fokus dari jurusan ini adalah untuk memahami kawasan Asia-Pasifik secara keseluruhan.

Di mana universitas terbaik di Australia untuk jurusan bisnis?

Baca artikel ini untuk menemukan jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di Canberra?