fbpx

Raih PhD di Inggris dengan Beasiswa dari City University of London

City University of London merupakan salah satu universitas yang masuk dalam federasi University of London. Telah berdiri sejak tahun 1894, City University of London telah berkembang jauh dan menjadi rumah dari hampir 20.000 siswa yang berasal dari 150 negara. Kali ini, City University of London menawarkan beasiswa PhD bagi para pelajar internasional yang tertarik untuk mendalami Kecerdasan Artifisial (Artificial Intelligence/AI)

Tentang beasiswa PhD di City University of London

Sumber: london.ac.uk

Departemen Ilmu Komputer City University of London yang termasuk ke dalam School of Mathematics, Computer Science and Engineering (SMCSE), menawarkan dua beasiswa penuh waktu bagi para pelajar yang mengambil jenjang doktoral pada Oktober 2020.

Beasiswa ini ditujukan bagi para pelajar internasional yang ingin mendalami penelitian di bidang AI.

Pendaftaran beasiswa ini akan ditutup pada 9 Agustus 2020.

Apa yang bisa saya dapatkan?

Bagi para penerima beasiswa, maka berikut sejumlah hal yang bisa didapatkan:

  1. Dana beasiswa sebesar £18,000 per tahun.
  2. Pembebaan biaya perkuliahan sebagian untuk pelajar internasional.
  3. Biaya transportasi.

Apa persyaratan untuk mendaftar?

Sumber: scholarshipsads.com

Beasiswa ini akan diberikan kepada kandidat yang memiliki pencapaian akademik baik serta potensi dalam mengembangkan penelitian. Dengan demikian, berikut merupakan persyaratan yang harus kamu penuhi:

  1. Memiliki gelar S2 di bidang ilmu komputer atau kecerdasan artifisial. Pengecualian bagi pendaftar yang memiliki gelar S2 yang relevan atau pengalaman profesional di bidang terakit.
  2. Mahir menggunakan Python, memiliki pengalaman dalam Deep Learning, dan memiliki pemahaman yang mendalam mengenai matematika untuk AI.
  3. Memiliki ketertarikan terhadap behavioural neuroscience.
  4. Memenuhi persyaratan kecakapan berbahasa Inggris minimal 6.5 untk IELTS dengan masing-masing komponen mendapatkan skor 6.0, atau TOEFL dengan nilai minimal 99, dengan masing-masing komponen mendapatkan skor 22.

Bagaimana cara mendaftar?

Para pendaftar disilakan untuk langsung mendaftarkan diri dengan terlebih dahulu mendiskusikan lamaran pendaftarannya dengan Dr. Michael Garcia-Ortiz (Michael.Garcia-Ortiz@city.ac.uk).

Pendaftaran secara daring dapat kamu temukan di bagian How to apply dari Computer Science research degree page. Sejumlah dokumen yang harus kamu lengkapi adalah sebagai berikut:

  1. Salinan ijazah dan transkrip nilai dalam bahasa Inggris.
  2. Alamat surel dari orang yang memberikan kamu rekomendasi
  3. Bukti kecakapan berbahasa Inggris
  4. CV
  5. Pernyataan personal

Apabila kamu memiliki pertanyaan lebih lanjut, kamu bisa langsung mengirimkan surel ke pgr.smcse.enquire@city.ac.uk. Akan tetapi, kalau kamu ingin mendapatkan panduan untuk mendaftar beasiswa atau konsultasi kuliah ke luar negeri, kamu bisa mengisi form berikut ini.

Melanjutkan studi PhD memang tidak mudah, Kawan Rantau. Akan tetapi dengan keyakinan bahwa studi kamu akan memberikan manfaat, maka menjalani studi PhD bisa memberikan pengalaman yang luar biasa. Setuju, bukan?

Ketahui pula perbedaan dari PhD dan Program Doktor melalui artikel berikut ini.

For Your Information

Apa itu City University of London?

City University of London merupakan salah satu universitas yang masuk dalam federasi University of London. Telah berdiri sejak tahun 1894, City University of London telah berkembang jauh dan menjadi rumah dari hampir 20.000 siswa yang berasal dari 150 negara

Apakah ada beasiswa PhD di City University of London?

Ada, Kawan Rantau. Apabila kamu tertarik dengan bidang Artificial Intelligence, kamu bisa mencoba mendaftar beasiswa satu ini.

Bagaimana cara mendaftar beasiswa PhD di City University of London?

Bacalah artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Ingin mengetahui cerita lain di London?