fbpx

4 Rekomendasi Film untuk Membantu Kamu Belajar Bahasa Inggris

Belajar bahasa Inggris mungkin tampak membosankan bagi sebagian orang. Namun, dengan menonton film kamu juga dapat belajar bahasa Inggris, lho! Karena kamu akan mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris dan mengenal kosakata baru dari kalimat yang diucapkan. Kira-kira, film apa saja ya yang dapat membantu kamu belajar bahasa Inggris? Yuk, simak 4 rekomendasi film untuk membantu kamu belajar bahasa Inggris yang satu ini.

Inside Out

Inside Out Review | Movie - Empire
Sumber: empireonline.com

Film Inside Out merupakan salah satu film yang cukup baik menggambarkan ekspresi dan kebingungan seorang anak saat beranjak remaja. Bukan hanya itu, film ini pun penuh dengan percakapan seru tokoh-tokoh yang mewakili setiap perasaan Riley. Saat menonton Inside Out, kau akan belajar mengenai ungkapan-ungkapan perasaan (expression) dalam bahasa Inggris yang ringan dan sederhana.

The Sound of Music

14 Facts About The Sound of Music | Mental Floss
Sumber: mentalfloss.com

Film musikal ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mempelajari bahasa inggris dengan aksen Amerika. Setiap tokoh berbicara menggunakan bahasa formal dengan artikulasi yang jelas dan cara berbicara yang pelan, sehingga kamu dapat mendengar pembicaran dengan jernih. Dengan ini tentunya kamu dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kamu.

Toy Story

Sumber: whiteboardjournal.com/

Film Toy Story berisi percakapan ringan dan sederhana dengan banyak kosakata yang dapat menambah pengetahuan kamu melalui percakapan sehari-hari yang dapat kamu gunakan. Kosakata dapat membantu kamu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris. Semakin banyak kosakata yang kamu pelajari, tentunya akan semakin baik.

The Lion King

The Lion King': Everything To Know About 2019 Disney Remake ...
Sumber: hollywoodreporter.com

The Lion King merupakan film animasi sepanjang masa yang dapat kamu tonton. Selain itu, setiap kalimat yang ada menggunakan kata-kata yang ringan dan sederhana sehingga memudahkan kamu untuk memahaminya. Tak hanya itu, sepanjang film ini pun memiliki banyak kutipan yang dapat kamu gunakan sebagai caption di media sosial kamu.

Nah, itu dia 4 rekomendasi film yang dapat kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah. Selain dapat hiburan, kamu juga bisa sambil belajar! Selain itu, kamu juga bisa baca artikel tentang tips supaya pengucapan bahasa Inggris kamu semakin lancar, Kawan Rantau!

Selain itu, Cakap menyediakan kelas khusus untuk belajar TOEFL secara online bersama tutor-tutor pilihan! Kawan Rantau juga berkesempatan mendapatkan diskon 10% untuk mengikuti kelas tersebut! Selamat mencoba, ya!

Ingin mengetahui cerita lain di Worldwide?