fbpx

Pemenang Women in Education Awards 2020 Telah Diumumkan

Women in Education Awards 2020 telah mengumumkan para pemenang dari enam kategori penghargaan yang ada. Pada dasarnya, penghargaan ini hadir untuk mengakui para individu serta organisasi yang berupaya meningkatkan kesejahteraan perempuan di bidang industri pendidikan internasional.

Tentang Women in Education Awards

Sumber: cft.org

Women in Education Awards merupakan ajang penghargaan yang dikelola oleh Lead5050. Penghargaan ini diberikan setiap tahunnya bagi para individu dan organisasi yangs ecara inovatif mendukung peningkatan kesejahteraan perempuan.

Tahun 2020 merupakan tahun keempat ajang penghargaan ini diadakan. Dengan meningkatkan profil perempuan di bidang pendidikan internasional, diharapkan nantinya terbentuk kesadaran bahwa suatu kesuksesan tidak dinilai berdasarkan gender. Kemudian, diharapkan pula para pemenang penghargaan ini bisa memfasilitasi lebih banyak perempuan dalam posisi strategis.

Tanggapan para pemenang

Lisa Besso (kiri). Sumber: twitter.com

Pada dasarnya, tahun 2020 merupakan tahun yang sangat menantang karena adanya pandemi COVID-19. 

“Perempuan di tahun 2020 telah hadir sebagai cahaya untuk industri pendidikan. Maka dari itu, inilah saat yang tepat untuk merayakan pencapaian mereka,” jelas Lead5050.

“Para profesional sekarang ini telah mengubah tempat kerja, komunitas pelajar, maupun hidup mereka.

MItra pendiri dari Global Ed Professionals, Lisa Besso, yang juga merupakan peraih penghargaan 2020 Lifetime Achievement, merasa terhormat bisa mendapatkan penghargaan ini.

“Kita dihadapkan pada kenyataan bahwa kita butuh menilai kembali diri kita, pekerjaan kita. Kita semua memang perlu bersiap dalam menghadapi perubahan yang kita hadapi. KIta tidak dapat merasa takut untuk mengambil risiko,” ujar Lisa pada The PIE News.

Kemudian, penerima penghargaan Mentor Award, Pat Moores yang juga merupakan direktur dan pendiri dari UK Education Guide menyatakan bahwa ia merasa sangat senang bisa menerima penghargaan tersebut.

“Sekarang ini merupakan waktu yang berat bagi semua orang di bidang pendidikan internasional. Jadi, ketika dapat diakui oleh pihak lainnya di saat seperti ini menjadi momen yang luar biasa.”

 Berikut merupakan daftar lengkap pemenang untuk Women in Education Award 2020:

Enlightenment Employer: Elite Journey

Charitable Endeavour: O Mundo e de Todo Mundo (The World is for Everyone)

Champion of Change: Amira Eldib, The American University in Cairo, Mesir

Unsung Hero: Emma English, British Educational Travel Association (BETA)

Teacher/Academic Director: Claire-Marie Cuthbert, The Evolve Trust

Mentor: Pat Moores, UK Education Guide

Inspirational Woman: Silvia Diaz Queipo, Language Kingdom

Rising Star: Kaitlin Farris, Shorelight Education

Lifetime Achievement: Lisa BessoBaca juga jejak para perempuan Indonesia di bidang STEM.

For Your Information

Apa itu Women Education Awards?

Women in Education Awards merupakan ajang penghargaan yang dikelola oleh Lead5050. Penghargaan ini diberikan setiap tahunnya bagi para individu dan organisasi yangs ecara inovatif mendukung peningkatan kesejahteraan perempuan.

Siapa saja pemenang Women in Education Awards 2020?

Pembahasan lengkapnya ada di artikel ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Cairo?