fbpx

Pelajar Internasional Jadi Prioritas Utama Perancis

Perancis telah mengumumkan bahwa para pelajar internasional telah diperbolehkan untuk masuk kembali ke Perancis pada 1 Juli mendatang. Pelonggaran tersebut ditujukan bagi seluruh pelajar, tanpa terkecuali asal negaranya. Untuk pengajuan visa dan izin tinggal, para pelajar yang akan tinggal di Perancisa menjadi prioritas.

Pelonggaran perbatasan

Sumber: getbybus.com

Berdasarkan kesepakatan antara Menteri Luar Negeri Perancis, Jean-Yves Le Drian dan Menteri Dalam Negeri, Christophe Castaner pada 12 Juni, Perancis akan mulai membuka kembali perbatasan pada 1 Juli.

Bagi Pemerintah Perancis, pelajar internasional termasuk salah satu prioritas dalam pembukaan perbatasan ini. Tidak peduli berasal dari negara mana, Pemerintah Perancis akan berupaya untuk menyambut dan memfasilitasi pelajar internasional yang datang ke Perancis.

Pada dasarnya, Perancis termasuk salah satu negara di Uni Eropa yang mengadvokasikan pembukaan perbatasan untuk pendatang internasional pada bulan Juli. Kemudian, mereka juga menekankan bahwa pengajuan visa dan izin tinggal di Perancis bagi pelajar menjadi prioritas.

Terbuka terhadap pelajar

Sumber: pexels.com

Ketika negara tujuan pelajar internasional masih menemui ketidakpastian, maka penting bagi Pemerintah Perancis untuk memberikan sinyal positif bagi pelajar internasional.

“Pemerintah Perancis berupaya untuk menyambut kembali para pelajar internasional,” ujar juru bicara Campus France, Florent Bonaventure.

“Memberikan prioritas (bagi pelajar internasional) menunjukkan komitmen terhadap strategi Bienvenue en France. Hal ini ditujukan untuk mengakui kontribusi pelajar terhadap pendidikan dan penelitian di Perancis. Kami bersemangat untuk menyambut para pelajar memulai tahun akademis baru di Perancis,” tambah Bonaventure.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Eurostat, pada tahun 2017 terdapat 1.7 juta pelajar internasional yang menempuh studi di Uni Eropa (termasuk Inggris). Sekitar 30% pelajar berasal dari Asia dan 13% dari Afrika.

Dengan demikian jelas bahwa keberadaan dari pelajar internasional menjadi sangat penting bagi sebagian besar negara di Uni Eropa. Pada akhirnya, layanan pengajuan visa sudah mulai dibuka kembali.

Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Perancis, silakan cari tahu informasi lebih lanjut mengenai jalannya perkuliahn di negara satu ini. Semangat selalu, Kawan Rantau!

Baca juga jurusan-jurusan favorit yang diminati di Perancis.

For Your Information

Kapan pelajar internasional bisa masuk kembali ke Perancis?

Pada tanggal 1 Juli.

Mengapa pelajar internasional menjadi prioritas bagi Perancis?

Baca pembahasan kami melalui artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Bordeaux?