fbpx

Para Selebriti Ini Menempuh Kuliah Mereka di Toronto, Kanada

Toronto merupakan salah satu kota terpadat di Kanada. Ibukota dari Ontario ini terkenal sebagai pusat bisnis internasional, seni, dan juga budaya. Tak heran apabila Toronto dikenal sebagai kota paling multikultur di dunia. Kota ini juga terkenal akan keglamorannya serta kualitas pendidikannya yang bergengsi.

Ternyata, jurusan-jurusan seni pertunjukan teater yang ditawarkan oleh beberapa universitas di Toronto telah berhasil mencetak para selebriti yang terkenal akan kemampuan aktingnya yang luar biasa. Siapa sajakah mereka? Berikut beberapa di antaranya:

Rachel McAdam

anakrantau-selebriti-kanada-1.jpg
Rachel McAdam. Sumber: latimes.com

Terkenal lewat film The Notebook dan Mean Girl, Rachel McAdam pernah mendapat penghargaan Screen Actors Guild Award atas penampilannya di Spotlight. Aktris berkebangsaan Kanada ini ternyata sebelum memulai karirnya menempuh studi di jurusan teater di York University pada tahun 2001. Setelah lulus, ia bekerja di beberapa produksi televisi dan film Kanada.

Departemen Teater, York University memang menawarkan sudut pandang yang jauh berbeda mengenai teater. Terdapat tiga spesialisasi yang ditawarkan di universitas ini, yakni BA Theatre-Theatre Studies, BFA Theatre Production, dan BFA Theatre-Acting.

Donald Shuterland

anakrantau-donald-shuterland.jpg
Donald Shuterland. Sumber: hollywoodreporter.com

Donald Shuterland merupakan aktor Kanada yang lahir ada 17 Juli 1935. Ia terkenal akan peran-perannya di Pride and Prejudice dan juga The Hunger Games. Selama berkarir di dunia hiburan, Shuterland pernah dinominasikan 8 kali untuk Golden Globe Awards dan memenangkan dua di antaranya atas penampilannya di Citizen X (1995) dan Path to War (2002).

Setelah lulus dari Bridgewater High School, Shuterland melanjutkan studinya di Victoria University yang juga berafiliasi dengan University of Toronto. Melalui studinya tersebut, Shuterland mendapatkan double degree di bidang teknik dan juga drama.

Jurusan drama di University of Toronto berada di bawah naungan Faculty of Arts & Science. Dengan menjadi siswa di jurusan ini, siswa akan mendapatkan seperangkat skill kritis dan juga artistik di bidang ini. Selama berkuliah, siswa akan mendapatkan mata kuliah yang beragam, mulai dari sastra dramatis dramaturgi, serta teori dan sejarah teater dan pertunjukan. Tentunya, dilengkapi juga dengan pengantar untuk akting, produksi, desain, sutradara, dan juga penulisan naskah. Pokoknya paket lengkap sih, guys.

Shay Mitchell

anakrantau-shay-mitchell
Shay Mitchell. Sumber: people.com

Shay Mitchell merupakan aktris berkebangsaan Kanada yang terkenal akan perannya di drama serial Pretty Little Liars. Sama seperti dua selebriti sebelumnya, ternyata Shay Mitchell juga berkuliah di salah satu universitas yang ada di Toronto. Yap, Mitchell pernah menempuh studi di jurusan akting, Ryerson University.

Dengan berkuliah di jurusan akting, Ryerson University, maka kamu akan mendalami lebih jauh mengenai teori, skill, serta bisnis dari dunia teater. Kemudian, kamu juga bisa membawa gagasan, nilai serta budaya dari masa lalu maupun masa sekarang melalui pertunjukan seni drama. Setelah menempuh masa studi selama empat tahun, maka kamu bisa mendapatkan gelar Bachelor of Fine Arts.

Itulah beberapa selebriti yang juga berupaya menambah pengatahuannya di bidang akademik sebelum turun secara langsung di dunia profesional. Bagaimana? Tertarik juga untuk melakukan hal yang sama? Mengapa tidak, anak rantau!


Ingin mengetahui cerita lain di Toronto?