fbpx

Para Pelajar di Wuhan, China, Kembali Masuk Sekolah

Pada hari Rabu (06/05/2020), para pelajar di Wuhan, China telah kembali masuk sekolah. Dengan menggunakan masker dan melewati scanner suhu, para pelajar kembali merasakan kelas secara tatap muka.

Senang kembali ke sekolah

Sumber: forbes.com

Para pelajar tingkat akhir di 121 institusi telah kembali duduk di kelas untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 menyebar pada Januari lalu. Yap, para pelajar di Wuhan telah menjalani pembelajaran jarak jauh sejak Januari.

“Akhirnya sekolah kembali dibuka!” ujar salah seorang pengguna Weibo. Pengguna lainnya menyatakan bahwa ia merasa senang bisa kembali ke sekolah. Meskipun, nantinya mereka harus menjalani ujian dalam waktu dekat.

Hanya pelajar tingkat akhir

Sumber: ctvnews.com

Dalam menjalani kegiatan pembelajaran, para pelajar duduk di kursi mereka masing-masing yang berjarak satu meter dengan meja lainnya.

Kemudian, ruang kelas dibuat lebih lowong dengan jarak yang telah dipertimbangkan. Sebelum kembali ke sekolah, para pelajar dan juga staf harus sudah menjalani tes COVID-19. Bangunan sekolah tentu harus sudah dibersihkan dan diberi disinfektan.

Dengan kembalinya para pelajar ke sekolah, maka hal ini termasuk langkah terbaru yang diambil pemerintah untuk normalisasi kehidupan di Wuhan dan Provinsi Hubei. Meski yang diizinkan kembali barulah pelajar tingkat akhir.

Untuk pelajar tingkat I dan II, belum ada konfirmasi tanggal lebih lanjut.

Mulai normal kembali

Sumber: cnn.com

Selain di Wuhan, di bagian China lainnya, sekolah-sekolah sudah mulai dibuka kembali sejak akhir bulan April. Bahkan, Beijing dan Shanghai juga telah mengizinkan para pelajar kembali bersekolah minggu lalu.

Sebagian besar kota besar di China telah mulai menormalkan kehidupan di kotanya setelah menerapkan kebijakan lockdown untuk menekan penyebaran virus COVID-19.

Beberapa bulan terakhir, jumlah orang yang terinfeksi secara nasional telah menurun. Bahkan, di Provinsi Hubei sendiri, tidak ada kasus baru yang dilaporkan sebulan terakhir.

Tempat-tempat wisata juga sudah mulai beroperasi dengan jumlah pengunjung yang dibatasi. Meski demikian, jelas bahwa kehidupan di China sudah mulai normal kembali.

Baca juga update terbaru dari tes IELTS yang bisa diambil di rumah.

For Your Information

Apakah kehidupan di Wuhan sudah kembali ke normal?

Secara perlahan, kehidupan di Wuhan telah berangsur normal. Bahkan, para pelajar sudah kembali bersekolah.

Mengapa hanya pelajar tingkat akhir saja yang kembali ke sekolah?

Karena mereka akan menghadapi ujian akhir sebentar lagi.

Ingin mengetahui cerita lain di Beijing?