fbpx

Negara-negara Ini Siap Menyambut Kedatangan Pelajar Internasional

Dibanding bulan lalu, saat banyak negara yang menutup perbatasan mereka, sekarang telah banyak negara yang secara perlahan telah melonggarkan aturan pembatasan penerbangan. Hal ini menyusul kesigapan masing-masing negara dalam menanggulangi COVID-19. Berikut sejumlah negara yang telah siap menyambut kedatangan pelajar internasional.

Australia

Sumber: glamadelaide.com

Para pelajar internasional kemungkinan telah bisa kembali ke Australia pada awal Juli tahun ini.

Pada 8 Mei, Perdana Menteri Scott Morrison megumumkan bahwa Australia akan menerapkan tahapan pelonggaran untuk membuka kembali Australia setelah krisis COVID-19. Tahapan ketiga dari kebijakan tersebut termasuk memperbolehkan pelajar internasional masuk kembali ke Australia.

“Kami terbuka dengan kemungkinan tersebut, dan kami akan bekerja dengan sejumlah institusi untuk melihat bagaimana hal tersebut dapat tercapai. Akan tetapi, hal tersebut harus dilakukan berdasarkan aturan karantina yang ketat,” ujar Morrison.

Kanada

SumbeR: CBC.ca

Bagi kamu yang berkuliah di Kanada, Pemerintah Kanada telah memberikan pengecualian bagi para pelajar internasional untuk kembali ke Kanada.

Dilansir dari situs resmi Pemerintah Kanada disebutkan bahwa apabila kamu merupakan pelajar internasional yang memiliki izin tinggal yang valid, atau telah menerima izin tinggal sebelum 18 Maret 2020, maka kamu dikecualikan dari larangan travel.

Akan tetapi, perlu dicatat bahwa apabila pelajar internasional menunjukkan gejala COVID-19. maka ia tidak diperbolehkan masuk ke Kanada.

Meskipun kamu tidak menunjukkan gejala, kamu tetap harus mengarantina diri selama 14 hari setelah tiba di Kanada.

Selandia Baru

Sumber: abcnews.go.com

Perbatasan Selandia Baru pada dasarnya masih tertutup. Hal ini tentu saja membuat pelajar internasional tidak bisa masuk ke negara tersebut.

Akan tetapi, menteri pendidikan Selandia Baru, Chris Hipins menyatakan bahwa pihak pemerintah sedang mempertimbangkan supaya pelajar internasional bisa kembali ke Selandia Baru apabila mereka dapat melakukan karantina secara aman.

Demikianlah sejumlah negara yang telah siap menyambut kedatangan kembali para pelajar internasional. Upaya pelonggaran larangan travel ini menunjukkan bahwa keberadaan pelajar internasional masih diterima.

Baca juga Swedia yang masih jadi favorit pelajar meski terdampak COVID-19.

For Your Information

Apa kabar terbaru bagi pelajar internasional?

Dibanding bulan lalu, saat banyak negara yang menutup perbatasan mereka, sekarang telah banyak negara yang secara perlahan telah melonggarkan aturan pembatasan penerbangan. Dengan demikian, sejumlah negara yang telah siap menyambut kedatangan pelajar internasional.

Negara mana saja yang melonggarkan aturan mereka?

Baca jawabannya di artikel berikut ini.

Ingin mengetahui cerita lain di Auckland?